Smanpat > palladium > sun > kede soto smansa > sun

Ini sebenarnya terjadi sebelum bagi rapot gitu. Waktu sekolah lagi gak ada guru yg ngajar karena baru selesai ujian semesteran. Lewat chatting semalemnya, aku, riri, dan miftah janjian mo nonton twilight di palladium, gak mo di sun karena si riri gak mau disitu, mahal katanya.

Besoknya, ternyata si miftah udh duluan nyampek. AKu sih datang sukak2ku aja mo jam berapa. Wong skolahnya gak belajar. Setelah aku datang, rupanya si Naomi mo ikot, yaudh. Semuanya kegiatan masing2. Awalnya aku maen kartu ama kawan2 yg lagi suntok jg. Tiba2 dipanggil ama kakak kelas suru ikut rapat untuk kegiatan LDK. Yaudh. Si miftah pun ada urusannya hipapala. Cuma si Naomi yg gak sibuk ngapa2in. Oya, satu lagi si riri, dia katanya nyusul datang ke palladium kalo kami udh nyampek, sebab dia gak mau ke sana pake baju sekolah.

Setelah urusanku selesai, rupanya si miftah mengalami Kendala, dia gak boleh ninggalin kegiatan hipapala apaaa gitu di sekret hipapala, makanya dia datang untuk bilang sama aku n Naomi. Gak sabar nunggu ketidakjelasan kapan si miftah siap, kami pun melalui cara pintas. Menyusun strategi agar miftah dibolehkan pergi, mengancang-ancang alasan yg akan dibilang ke anggota hipapala. “Gini aja, nanti kelen bilang ma orang itu kalo kita mo ngerjain tugas sama2, harus sekarang karena besok mo dikumpul”, kata si miftah. “yaudah”.

Jalanlah kami menuju sekret hipapala. “woi, kan aku dah bilang aku gak bias, tanyak aja ma kawanku tu”, kata si miftah sambil nengok kearah kami, “woi bilang. Jelaskan ama dia”.
“iya, kami mo kerja kelompok sore nanti mo dikumpul”, kataku.
“kerja kelompok apa? Ada kerja kelompok rupanya kelen, syahnan?”, kata salah seorang anggota hipapala sambil menengok si syahnan, kawan sekelas kami yang baru menampakkan diri keluar dari ruangan sempit itu.
“gak ada ah. Mana ada kita kerja kelompok”, kata syahnan menggeleng.
“Ng.. iya ini tugas kelompok kami, Cuma kelompok kami yg belum siap”, kata mifta mencoba mengelak. Oalah, kami lupa kalo disitu ada si syahnan.
“tugas apa lagi kan udah mo bagi rapot?”, kata si syahnan.
“din,,,din,,,bilang aja olimpiade, o-lim-pi-ade”, bisik si Naomi. “Ha, kami mo ikut olimpiade, jadi mo belajar sama2”, kataku cepat2.
“ooo, olimpiade apa ko din? Yg ikot olimpiade TIK siapa?”, Tanya syahnan lagi.
“aku fisika. Si miftah mo ikot TIK tapi belom daftar, ni kami mo daftar”, jawab aku lagi.
“ooo, yaudahlah, kasi aja lah bang. Mo membawak nama sekolah orang ini”, kata syahnan mempersilakan kami pergi.

Horray, alasan kampong apa2 aja kami kasi ke orang itu. Padahal kalo orang itu tau kami mo diskusinya di bioskop, pasti gak dikasi. Ahahahaha, tawa kemenangan kami bertiga membahana sepanjang koridor yg kami lewati.

Sampek bioskop palladium, ternyata masi tutup. Maklum masi setengah 10. Jam 12 baru maen filmnya. Toko2 disitu pun masi tutup2. Penghuni bangunan besar itu paling2 30 orang. Ngapai pulak kami nunggu disitu lama2. Akhirnya kami punya ide ke sun plaza aja. Jalan kaki, sekali lagi, jalan kaki. “udh woi, ayok, jalan kaki ja kita. Aku tau jalannya, dekat lho dari sini”, kata si Naomi pulak dgn gayanya yg sangat meyakinkan tapi gak memastikan. Kami pun manggut2.

Rupanya dijalan, kami musing2 ntah kemana. “belok mana ni ya? Yg lurus apa ke kiri? Tunggu dulu aku inget2. Mmm, tapi feeling aku bilang yg kiri”, anjrot, ternyata si Naomi gak hapal jalannya. Feeling ku bilang feelingko bakal bikin kita kesasar. KYAAA, gawat. Malah, awak sempat punya nyetopin becak mesin, untuk nanya, “bg, ke sun lurus apa belok?”, kyaaa, tapi ya nggak jadi lah. Dimana2 orang kalo mo numpang Tanya, dia yg stop, masa kita mo nanya kita yg nyetopin dia. Healahhh. Setelah mencoba salah satu jalan, Naomi teriak “HAAAAAA… ITU DIAAAA. ITU DIA !!!!”, nunjuk2 kearah gedung di seberang sana. Bilang gitu aja kok heboh kali, macam baru jumpa lembu hari raya qurban yg lepas ke tengah kota.

Sesampeknya disana, kami diusir. DIUSIR. Diusir ama satpam, sungguh mengerikan. Baru beberapa langkah menginjak lantai sun, beberapa langkah lagi melewati entrance, “Dek, dek, nggak boleh masuk. Tunggu jam 12 dulu baru boleh”. Kami gak bisa apa2. Kami coba tanangkan diri karena lelah jalan kaki panas2, duduklah kami di tepi sambil nengok’i orng2 dewasa yg masok sun. Sadar kami terlihat seperti gepeng di pinggir pintu, Naomi menyarankan “woi, kita pigi aja dari sini, sukak ati lah ntah mo kemana, yg penting jgn disini, macam org gila kutengok kita ni”. Miftah punya ide, “oooo, kita ke warung soto di dekat smansa aja, deket dari sini, itu rumah kawan smpku lho”. Semua setuju.

Kami jalan kaki lagi. Sambil ketawa2 di tengah jalan, mengeluarkan lelucon2 yg menurut kami cukup lucu. Sampek dismansa, si Naomi pesen soto, aku ma miftah teh manis dingin aja karena bokek. Lama kami disitu, nunggu ampe jam menunjukkan angka setengah 12. Beberapa org yg ku kenal kawanku dan anak smansa lewat tanpa kusapa. Malas aku nyapa, panjang nanti urusannya. Banyak diantara anak smansa yg lewat dari samping kede soto kami lalu menghilang begitu saja. Selidik punya selidik, ternyata itu jalan pintasnya anak smansa kalo mau ke sun plaza atopun warnet. Ahaaaa, nanti kita lewat situ aja.

Setelah jamnya tepat, kami pun bergerak membayar apa2 yg udh kami mkn. Lantas berjalan melewati jalan pintas tadi, melewati kede lontong, dan pajak2 (maksudnya pasar), walaupun kami ragu2 akan smpe apa nggak. Ternyata kami sampek. Melewati bagian belakang gedung, tempat parkiran mobil, kami sampai. Kami sampai. Tapi jam belum menunjukkan angka 12. Jadi cukup banyak anak SMA yg duduk2 sambil nunggu waktunya tepat.

Kami pun masuk kedalam dan jalan2 ntah kemana2. Kami telpon si riri, rupanya dia gak mau nonton kalo di sun kecuali kami cek dulu harganya murah pa nggak. Begitu kami cek, ternyata cukuplah, bisalah, tapi udah penuh. Terpaksa gak jadi.

Lanjut lagi lah kami jalan2 ampek akhirnya kami pulang ke rumah masing2. Tadinya aku mo naek angkot sama2 si Naomi, sebab aku gak tau angkot ke rumahku. Rupa2nya, aku tengok ada angkot nomer 64, ini lewat rumahku, langsung aja akhirnya aku naek itu.

Dan sampailah aku dirumah.

Komentar

Anonim mengatakan…
Awas klen yaaaaa......
Unknown mengatakan…
hey din .. cok qw edit lagi ni posting.. jelaskan aq ga jadi datang.. dan bukan aku yg ngajaka cabut ya...
Dina mengatakan…
yah, gak asli lagi lah kalo di edit. itu kejadian kan udh lama kali. tak usala ya diingat2 lg. hahaha.

Postingan Populer