triple story

Mmph… lama gak update, jadi banyak yg mo diceritain. Jadi, postingan kali ini, berisi jurnal beberapa hari ini :

HARI INI :
ada la. tapi gak jadi. barusan dihapus.

SEMALAM, edu expo :
Semalam awak pigi ke education expo kalo gak salah nama acaranya. Di Carrefour (medan fair plaza). Jadi, acaranya itu tentang pertandingan ekskul antar sekolah, pertandingan pameran pendidikan (beberapa sklh bikin stan), pertandingan film pendek pelajar. Pokoknya paten2 semualah.

Aku datang diantar bapakku. Sampe di dalam, nyari2 kawan gak dapat. Akhirnya sendirian. Gak lama kemudian jumpa nita, dia pun sendirian. Kami masok ke stan sma4. Stan yg isinya dagangan hasil karya anak smanpat. Aku beli karya aku sendiri, padahal nggak boleh, tapi aku diem2 aja, kusuru si nita beli karyaku. Kubeli pajangan bunga (Rp. 20000) ama lukisan (Rp.85000). Tapi sayangnya aku bli ini gak mendapat dukungan dari kawan2ku, malah hujatan2. “BODOH kali kau, Din. Udh kau yang buat, kau pulak yg bli, mahal pula”, semua bilang kek gitu. Rame2 orang itu nyerang aku bilangin aku bodoh. Gini ya woi, terserah aku lah. Wong aku suka. Wong aku mau beli, aku kan pengen karyaku sendiri yg ada di dalam kamarku. Kan gak papa, Cuma itu satu2nya cara supaya lukisan itu jatoh ke tanganku, Cuma dengan cara dibeli. Toh, aku bli gak pake duet kelen kok. Makasi lah, perhatian kelen udh prihatin ama naseb aku yg harus beli apa yg udh kubuat sendiri, tapi aku gak sukak cara kelen rame2 nghardik aku ‘bodoh’.

Abis ama nita jumpa kawan2 smp. Rame2 kami nonton pertunjukan anak sman4, lumayanlah. Abis itu makan kfc sama org itu. Selesai makan, aku pisah ama org tu, balek ama kawan sma. Rupanya org itu pun dah mo pulang. Terakher aku ama dona. Keliling sana sini ampek pegel.
Baru kami nonton film pendek sman4 yg masuk juara 3 besar. Well, ternyata ini film yg shootingnya sabtu lalu, yg waktu itu aku maen juga di dalamnya sebagai figuran. Jangan salah paham, aku bukan anak teater, secara gak sengaja aja, pas aku & riri mo pamitan pulang, buk tina nyuru kami masok jadi firugan. “Bu, Kami mau…”. Buk tina sambil tergesa2 bilang gini, “Ha ini, ada kelen. Yok..yok sini sebentar”. “tapi kami mau pulang”, kataku. “iya, abis ni kalian boleh pulang”. Oke. Aku kebagian jadi tukang nyirem sampah untuk buat pupuk kompos ceritanya. Well, dialognya lucu. Orang tua siswa bilang gini, “hmm, sampah, lagi-lagi sampah, berkarya kok dengan sampah?! Apa ibu mau menjadikan anak kami tukang sampah?” Jiakakaka. Guru :”inilah yg dikerjakan anak2 kita, mereka memanfaatkan sampah dedaunan untuk pupuk”. Orang tua :”ibu,, ibu kan cantik. Kok mau sih jadi guru sampah?”. Orang tua murid 2 : “Yaiyaaaaaaaaaaaa-laah”, kali ini dengan nada yg aneh. Hahahaha. Ternyata shooting acara fiksi itu gak gampang, gak kayak reality show kuis2 gitu. Ini take-nya ntah berapa kali sampek capek. Huf.

Setelah sore kali, aku pun pulang.

KAMIS, UJIAN KIMIA AKU KE-GAP, kertasku disita
Hari itu aku cukup sial. Guru yg masok Cuma dikit. Jadi aku santai2 dikelas, duduk sembarangan sambil baca new moon. Klo di kelas lagi gak ada guru, aku udh biasa angkat kaki ke kursi, duduk kayak rumah sendiri. Ntah kenapa kurang PW, jadi utk pertama kalinya aku nyoba selonjor kaki diatas meja (ya, aku tau, itu gila), gak nyangka, belom setengah menit masok guru piket. “itu sapa kaki di atas meja?”. Pas ibuk itu lagi lengah aku langsung kabur supaya gak dikenali. Rupanya pas pelajaran berlangsung, ibu itu tanda ama aku. Huwaaa. “nak, tapi tadi ibu kurang suka lah, masa kaki kamu di atas meja. Anak perempuan kok begitu”, katanya dengan nada halus. Salah aku juga swiiih, ngapain coba aku kek gitu. Padahal biasanya gak pernah.

Ujian kimia. Aku duduk tukar posisi ama sebangkuku, yosico. Soalnya 4mode, a-b-c-d-a-b-c-d. masing2 8soal. Soalnya kali ini cukup susah. Banyak yg kesusahan. Aku udh bisa ngejawab 6 dari 8 soal, tinggal 2 lagi aku udh putus asa, betul2 gak tau lagi langkah2nya, terutama soal tentang senyawa hidrat, aku gak baca itu, kirain gak masuk. Rupanya si sisil dari meja sebelah jg kesusahan. Dia ngajak barter ngerjain, tapi agak ragu2 gitu. Anehnya, aku terima. “udah yok, nggak papa”. Kucobak lah ngerjai punya dia yg dia gak tau. Tapi aku pun jg kesusahan. Dia pun gitu ama soal aku. Pas kami masi lagi usaha, bapak itu jalan dekat aku. Tiba2 si Dona yg sejenis soal ama aku nanya, “pak, nomor 5 itu kekmana maksud soalnya…blablabla”. Bapak itu yg kebetulan di sebelahku, nengok ke soal ku, “loh, kok gak ada. Kok ini soalmu? Harusnya kan gak ini”. Pucatlah aku. Akhirnya dia menemukan soalku ditangan sisil, dan soal yg kupegang adalah soal sisil. Kertas kami pun diambil. Si sisil baru siap 4nomor, tapi aku bohong ama dia, kubilang aja 5nomor aku siap, abis aku gak enak. AKu nyesal kali. Padahal aku belom jadi nyontek apa2. 6nomer yg aku siapkan semuanya sendiri, gak da nanya dikitpun. Aku kecewa kali, masalahnya aku blom dpt manfaat apa2 dari kecurangan itu, dan aku harus menerima cap buruk dari bp itu. Dikira pula aku tukang nyontek nanti. Padahal aku tau, banyak yg melakukan hal sama dengan kami, kebanyakan dengan sebangkunya. Kebetulan aja kami yg ke-Gap. Memang nggak bakat nyontek kayak gitu kali. Biasanya, ngopek aja gak berani. Baru sekali nyoba, itupun ga separah ngopek, udh ketangkep. Bisa ja nilai kami dikurangi. Mudahan2 ngga. Aku tau persis, banyak yg kek gitu, palagi ama sebangkunya. Misalnya dia nanya, “eh, cak ko liat soalku nomor 7, kekmana. Kasi taula”, kawan sebamgkunya pun ngasi tau, “oh ini.. gampil. Tapi ko kasi tau dulu soalku nomor 2”. Banyak nya yg kekgitu.

***
Udahla, terakhirnya panjang kali posting awak kali ni.

Komentar

Postingan Populer