Dies Natalis FK USU ke-59

Happy 59th anniversary Medical Faculty of University of North Sumatera.

Pagi ini aku hujan-hujan sibuk minta antarin ke kampus. Cukup panik karena udah telat dari janji yang seharusnya. Disuru jam 7 sampek, aku berangkat 7.30. Ternyata sampek sana, jeng jeng jeng, acaranya tuh dimulai jam 9 -_-. Berpakaian hitam putih, kami para maba disuru jadi ‘pagar ayu’ dan ‘pagar bagus’ di sepanjang koridor dari gerbang fk sampe ruang Prof.Ildrem. Tugasnya kalau para tamu dateng, disuru ngatupin tangan ke depan ala amitaba sambil nunduk dan pamer senyum menyambut mereka.









Awalnya pas GR aku kira gampang, oh gini doang, It’s a piece of cake lah. Ternyata pas hari H aku berasa aneh kali gitu-gitu. Sehingga senyumku pun lebih kepada nahan ketawa sebenarnya. Paling kalo bertemu mata ke mata dengan tamu baru aku pasang senyum amit sok imut. Haha. Temen sebelahku malah dengan inisiatif sendiri nambahin “Selamat datang Pak”, “Selamat datang Bu”. Bagus juga inisiatif kau Jor, tapi aku gak ikut-ikutan lah. Hehehe -.-v. Tamu-tamu yang lewat pun kurasa sebagian pasti aneh dan ada yang grogi kayaknya disambut gini, loh ada apa ini, ada apa. Soalnya kami semua kompakan kasi gerakan ala orang ngucapin ‘Selamat hari Raya. Mohon maaf lahir batin’. Ada yang gak suka, “udah turun! Turun aja!”. Banyak yang seneng dan balas senyum dan nyapa para maba. Ada yang bilang “Dulu aku tingkat satu pakaiannya juga begini:D”. ada yang nanya “kamu tau hitam ini lambang apa?”, ada yang bilang "amitabaa".

Aku jadi merasa is it slavery or fooling?-.-‘. Tapi gapapalah, itung-itung kenalan ama kawan-kawan baru, yang (lagi-lagi) ntah bakal saling ingat tah gak. Aku sih berusaha ingat semua temen yang baru kenalan tadi sesuai saran Dale Carnegie, tapi sekarang aja kayaknya udah ada yang kulupa. Apalagi mereka yang gak berusaha inget, yakin aku. Menurutku, percuma kenalan sebanyak-banyaknya trus besok lupa. Yang penting seingat apa kita ama mereka dan emang jadi “temen”, bukan cuma kenalan doang, salaman, besok gak kenal lagi, kenalan lagi, lupa lagi, dst. Haha, yah, gak sampe gini juga sih. But that’s why people say that they need the quality more than merely the quantity. Yang penting itu kualitasnya, bukan kuantitasnya!

Jadi tadi para maba dipersilahkan istirahat pas tamu-tamunya uda pada masuk ke ruang Prof. Ildrem. Pagar-pagar pun jalan-jalan bubar barisan, ada yang saling ngumpul, ngobrol. Aku lagi malas, jadi timbang celingak-celinguk sendiri nyari-nyari kawan aku putuskan menyepi di teras Musholla sambil maen game hp. Aku palak kali maen bounce yang di hape ku. Asal udah babak ke 5 pasti aku gabisa lagi, tah kekmana cara ngelawati batu satu itu. Lah? Tiba-tiba ada satu rombongan maba yang laen lewat. Aku pun diajak kenalan. Orang itu lanjut ngobrol di dalam musholla. Aku lanjut maen game. Cuma karna stuck di babak ke-5 itu loo, arrgh, suntuk lagi aku, akhirnya aku sholat Dhuha ajalah, lumayan nambah pahala bulan puasa. Cuma masalahnya aku baru sadar ini, kayaknya tadi aku pasti terlihat menyedihkan kali di mata mereka -.- pas duduk-duduk di musholla sendirian. Sebenarnya enggak loh woy. Dan takutnya disangka sok rajin pula sholat dhuha sendirian. Gak maksud loh, hanya membunuh waktu.

Pas balik lagi ke barisan, menunggu tamu keluar ruangan untuk pulang, aku ngobrol-ngobrol lagi sama sebelah2ku, trus lama-lama jadi berdatangan beberapa, mereka ikut ngobrol juga, ehh tiba-tiba mereka semua pake bahasa Hokkian -,-. Tebodoh lah aku gak ngerti tp sambil pasang tampang nyimak, “Umm, ngomong apa sih? Jadi pengen belajar. Itu mandarin ato Hokkian?”. Haha. Tapi mereka baik-baik kok. Asik juga ngobrolnya.

***

Eh, kegiatan sekarang, ngecat dinding rumah. Trus, udah mulai buat kue kering buat lebaran. Satu hal yang kusimpulkan dari buat kue kali ini, ternyata lebih enak buat kue sendirian walopun capeknya sendirian. Soalnya kalo bareng2 sama yang lebih senior, gak bisa suka ati, kurang leluasa, beda-beda pendapat dan kadang malah jadi anak bawang cuma disuru ambil ini ambil itu doang untuk alat dan bahan, istilahnya asisten dapur. Huff.

Dan ternyata, kata temenku yang rekomendasikan novel 5cm, awalnya emang gak seru. Masuk ke tengah sampek abisnya disitu baru seru kali. Ya lah, tar kapan-kapan aku pinjem langsung ke rental sewanya aja.

Komentar

Postingan Populer