Ahli Kuku

Din         : Pak saya bingung mau isip dimana? Pilih antara di Pandan atau Asahan, di Sumut aja. Kalau di Aceh,mungkin di Tamiang atau di Subussalam. Semuanya lumayan dekat dari Medan. Yang paling dekat Tamiang. Tapi kalau yang disediakan rumah dan kendaraan dinas di Subussalam, jadi gak keluar biaya untuk sewa kosan.

Bpk        : Iya yang dekat saja.

Din         : oh jadi menurut Bapak juga harus yang dekat2 aja kan?

Bpk        : terserah, kalau mau di Lombok pun boleh (Karena saya pernah bilang pengen di Lombok isipnya biar sembari jalan-jalan)

Din         : Memang gak bisa kayaknya kalau jauh. Adik kadang kumat, bunda tangannya lagi patah kemana-mana sekarang harus diantar, Bapak nanti gak ada yang teteskan obat mata, sementara Abang kerja sampai malam. (Tapi dalam hati aku berpikir juga, bukankah dekatpun awak, tetap gak di Medan juga nya, jadi ya hampir sama aja sebenarnya, Cuma mungkin bisa lebih frequent pulang bisa seminggu atau dua minggu sekali kalau diusahakan)

Bpk        : Tak usah dina pikirkan, berjalannya itu semua insyaAllah. Harapan Bapak, maunya dimana pun yang bisa dapat banyak pengalaman, bukan soal uangnya atau jauh-dekatnya. Sama maunya dina nanti bisa ngajar, sambil praktek juga.

Din         : Wah. Susah itu Pak. Persaingan sangat ketat kalau untuk dosen.  Koneksi pun kan gak ada. Berapa banyak dosen di kampus saya, belum tentu juga semuanya yang ada orang dalam juga bisa berkiprah di dalam. Pokoknya tipis.

Bpk        : Itu kata-kata orang pesimis. Bisanya itu kalau dina mengkhususkan di bidang yang sangat spesifik. Misalnya dina jadi ahli kuku.. Jadi kuku aja urusan dina. Nanti semua wanita cantik di Medan ini cari Dina untuk urusan kuku

Din         : -_- (geleng-geleng dalam hati). Lahhh, masak jadi ahli kuku. Kalau bisa yang lebih bermanfaat lah bidangnya, yang banyak dibutuhkan orang.

Bpk        : Lohh? Kuku itu penting loh (mulai ngawur).

Din         : Tapi yang lebih berfaedahlahhh.

Bpk        : Dina gak tau manfaat kuku? Coba kalau dina tau manfaat kuku apa coba?

Din         : memperkokoh jari-jari.

Bpk        : Kurang tepat. Hampir betul. Apalagi coba?

Din         : Estetika.

Bpk        : bisalah. Tapi lebih tepatnya yang tadi sih, menguatkan jari-jari. Coba gak ada kuku, mana bisa dina narokkan obat mata Bapak pas kayak gini (sambil lanjut teteskan obat mata), lemas-lemas lah itu jarinya semua. Ada satu lagi manfaat kuku yang gak kalah penting… (berhenti sejenak menyuruh aku berpikir)

Din         : (Gak butuh waktu lama, nampaknya ku udah langsung tau nih maksud Bapak).. untuk ngupil kan?

Bpk        : Iyaaa! Tepat. Untuk ngupil, nggaruk, dan mindahin cabe di gigi

Din         : wkwk -_-


Belakangan ini postinganku serius-serius semua, semakin gak lucu. Mungkin tanpa sadar aku telah berusaha untuk lebih berwibawa. Wkwk.

Ku udah 16 hari bertahan dengan nazar 30 days studying everyday -ku itu, namun kemarin body-ku benar-benar undelicious, jadinya gak sanggup ngapa-ngapain dan lupa belajar. Sigh. Besok mulai lagi dari awal (InsyaAllah) :')

Komentar

Postingan Populer