UpaCara... melelahkan

cemana ya?
awak ni benci kali kalo dah upacara. capek kali bediri. orang2 laen pun bukannya gak capek bediri. Malah pembina upacaranya aja yang soooor kali kalo nyampe'in amanat.Apa dia gak tau orang capek bediri dengerinnya.

Belum pernah ada pembina upacara yang bicara cuma 15menit ajalah tarok. GAK ADA.ini ngomongnya gak abes2, udah katanya mo diakhiri, tapi dilanjut lagi.Lanjutannya ya itu2 juga. Malah hari senin aku jarang sarapan.

Untung aku kuat, Klo gak dah pingsan. Sebenarnya bisanya awak buat2 pingsan, tapi malas lah, jadi bahan perhatian nti klo pingsan.Pokoknya lemesla bediri lama2. Belum termasok ini itunya lagi,.... :
=ada baca UUD(UUD bukannya dibuat 1baris aja. aduh-doh, pahlawan terdahulu, bukannya saya gak menghargai rancangan kalian, tapi 4alinea tu kebanyakan,pak! Kesian peserta upacaranya. Gini2 kan kita calon peneros bangsa, jangan dibuat capek)
=ada baca pancasila (adoh, malas kali awak ngikuti bacanya0
=janji siswa lagi.(aku gak janji ya,bos!)
=pengibaran sang saka merah putih, Yeah !!! (Ampon, ni dia hormatnya lama kali. seberapa lama durasi lagu Indonesia Raya, segitulah lamanya peserta upacara hormat, kan pegel. eMmh, klo aku pas gak da guru, kuganti2 tanganku, tangan kanan, bis tu tangan kiri, gitu2 aja. Tp klo adaguru apa boleh buat, ya.. pelanggaran yang ringan2 ajalah, ku sangga tangan kananku pake tangan kiri. Alakh mo cemana pun, tetap aja capek)
=hening cipta (ini gak papalah, sebentar aja. Mengenang pahlawan)
=blom lagi laennya
cemanalah, blog ini jadinya tumpahan kegondo'an awak, maap2 tempat awak merepet-ria. Namanya juga palak.


>eMmmh, klo aku jadi pembina upacara, aku sadar dirilah, kasian murid2ku. Kubuat 5menit aja ngomongnya kecuali ada yang penting kali tambahi sikit gak papalah.
>klo aku jadi Kepseknya. Upacaranya ku jarangin aja. Ku buat jadi 1 bulan sekali. Untuk apa sering2 kali.

Udalah, percuma awak merepet, gak da yang dengar.
Lagian gak kan berobah sistemnya, tetap aja yang namanya upacara tu tiap hari senin ditambah hari2 laennya yang tertentu diiringi serentetan prosesi yang melelahkan. Itu defenisi upacara yang pas kayaknya.Bukannya awak gak menghargai negara, bendera, pahlawan dan segalanya, tapi awak cuma " C-A-P-E-K" ama "B-O-S-E-N" aja.[]

Komentar

Postingan Populer