kado bdayku yang terburuk

udah 1,5 dasawarsa umurku sekarang.
biasa2 ja tu. gak ada yang istimewa.
gak ada kue.
gak ada kado
gak ada pesta
gak ada kemek-kemek
bahkan hanya sikit yg ngasi ucapan selamat live ataupun dari sms, yg banyak cuma dari fs.
uh, gak kecewa kok! biasa aja.

tapi di hari ulang tahun ini,
aku mendapatkan suatu pembuktian besar terhadap penyepeleanku kepada satu hal.
Oh no!
aku udah nyepele'in pelajaran kimia.
Dan sekarang aku lihar hasilnya, ulangan yg dibagikan tgl 20 menunjukkan nilainya 60.
Memalukan. Aku percaya diri kali waktu jawab soal. Slow. Merasa jawabanku akan betul. Merasa paling gak nilai 8 udah di tangan. Tapi apa? aku malu sama diri sendiri. Terlalu percaya diri akan jawabanku sendiri adalah buruk.
Now...
I got the remedial score. Bad.

hix

hix

hix

padahal kimia itu enak aku pikir ya. So far, so fun. Gak tau kelak kalo udah dapat pelajaran yang susahnya. Tapi, betol lah, awak sok pande kali pas jawab ujian. Rupa2nya banyak salah. salah yang amat sepele.
waktu menjawab soal konfigurasi, aku tidak ingat harus mengkalkulasi muatannya juga untuk mendapat kan konfigurasi elektron yang benar. Aku cuma mengkalkulasikan nomor atomnya aja. Bayangkan, berapa banyak soal yang bisa jadi salah hanya gara2 aku gak buat satu hal ini. Sungguh disayangkan. Oh sungguh disayangkan.

Palak awak, awak remuk kertas ujian bertuliskan angka kecil itu. ku buang ke dalam laci. Sekarang udah ilang.
Yah begitu lebih baik, dan lebih meredakan amarah.

Komentar

Postingan Populer