Lebaran juga akhernya, selesai puasa taon ini

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H"
kalimat ini muncul di mana2, di hpku lah, di fs lah, di parcel2, di spanduk2.
bulan puasa dah selesai, dan bahagianya, puasaku full, enaknya. Taon ini full, cool. Jadi gak perlu susah mngQodo.

Tapi gak enaknya, masak gak pulang kampung, hanya gara2 mobil lagi di bengkel, white charade yang biasa parkir di rumah lagi dipoles di bengkel supaya berubah jadi silver charade. Tapi, lama kali siapnya, memang mobil itu betah kali di bengkel, sekalian jumpa sama kawan2 charade-nya yang laen, silaturrahmi juga, haha, mana ada itu.
gak enaknya lagi, kue taon ini cuma dikit. cuma:
+nastar = yang rada gosong karena aku yg manggang
+cornflek coklat= yang kurang bagus karena coklatnya banyak'an lengket di
mangkuknya sendiri.
+kolang-kaling= kalo ini memang enak, selalu ada tiap taon
+kacang tojin=ini juga selalu ada, karena katanya bikinnya gampang, jadi gak
susah
gak enaknya lagi, hari pertama THR baru dapat 25000, iitupun dari 1orang aja. Padahal taon lalu, hari pertama aja banyak kali yang bagi2 THR (kita disini blak2an aja gakpapa lah, Boook!). Bukannya mengharap ya,,, tapi siapa sih gak mau duit?! apa Kau gak mau? Mau kan? yodahlah gakpapa, belum rejeki.

INGET2 soal kejadian pas bulan puasa taon ini...
wuih, banyak kali rintangannya.
mulai dari kepengen buka terus, gak tahan, kecapek'an, tergoda makanan yang dimakan balita2 yang lewat di depan rumah, sampe yang paling parah: aku tepeleset di mesjid pas lagi tadarusan,asoi rasanya, biru,man...ini paha, saket kali. Ceritanya pas batuk2, awak mau buang ludah, eeeh ternyata di pinggiran mesjid ada air bekas ujan tadi, dan tepat saat ludah jatuh, ragaku paun jatuh ke tanah yg untungnya gak semen tapi rumput, dan tau gak ketinggiannya berapa? ialah kira2 65cm. spontan peserta tadarus laennya rame2 ngetawain aku, malu, malu. Tapi aku sebisa mungkin tetap menampakkan wajah ceria walopun kesakitan kali, ikut nyengir juga, abis malu. kalo direkam ke video, akan jadi moment yang lucu, tapi jatuhnya gak terduga2 sih. orang itu aja heran, tadi ada orang di pinggir mesjid, lho kok sekejap gak ada, lalu tiba2 ada tangannya melambai ke atas menjaga keseimbangan. Mungkin ini gara2 gak dikasi keluar malam sama mum, tapi tetap maksa ke mesjid dan karena meludah sembarangan di mesjid.

Yah, tapi untungnya bisa dilewati 100%. walopun sempat ngeluh2 yang bikin kurang pahala "aus kali", "doooh, masi lama ya? jam berapa skrg?", "kepengen risol nih sama es rujak ac", "max, da gak tahan ni, boleh buka sekarang gak?"... sering kali awak bilang kekgitu. Astaghfirullahal'azim. mudah2an aku diampuni.

dan.... telah menunggu...
PR YANG BEGITU BANYAK
sementara, sekolah 5 hari lagi, sulit dipercaya bisa siap tepat waktu, doakan.

Komentar

Postingan Populer