seAngkot ama OrGil

ini kisah tentang anak gila yang kujumpa di angkot pas pulang skolah. makna anak gilak di sini bukan makna konotasi seperti yg kita gunakan waktu maki teman (Ah, Gilak ko !!!, gitu misalnya). tp ini anak gila dalam makna yg sebenarnya.

Jadi, tadi pas pulang skolah, gak ada yang jemput. Mo minta jemput, gak bawa hp.

Yaudah, biar panas menghadang, jalan berlobang,, aku harus tetap pulang.
naek angkotlah jadinya.

kan 2kali nyambung.
angkot pertama, gak ada masalah.

angkot kedua,,, beuuuuH !!! di sini masalahnya.

kan awak duduk dekat pintu sudako, menghadap ke depan, ke arah supir gitulah, bukan ke samping.
Tiba2, kira2 udah lewat setengah perjalanan...
ada seorang anak kira2 seumuran 9-10 taon naek angkot. Bajunya lecek/kotor gitulah, tapi gak da yang nyangka klo dia gila, termasuk supirnya. klo tu sopir tau itu anak gila, pasti gak diangkut.

The problem is...
waktu dia naek, sambil ngelewatin aku, dia menyengajakan tangannya bergesekan dengan wajah aku. iiiiih !!! kotor lagi tangannya, ntah bekas megang apa pun awak gak tau. Berani2nya nyentuh mukaq.

Selanjutnya di duduk dibaris seberang. sampingnya ada mbak2 kira kuliahan. Didempet2kannya badannya ke kakak itu, kurang ajar kan? huh, dasar. walhasil, kakak itu pindah ke barisku.

Tingkah aneh laennya, sambil menikmati perjalanan, dia ketawa2 sendiri. Kadang nengok2 ke lantai mobil, ntah meludah ntah mencari-cari sesuatu.

Parahnya, ketika awak turun. Dia merepet ntah apa. Klo gak salah dia ada menyebutkan "mata ko lah !", klo gak salah ya.
gak taulah. pokoknya dia merepet sambil ketawa2 lah. iiiih.

pulangnya aku langsung mandi. bukan apa2, tapi dengan penuh kesadaran aku berpikir,, itu orang gila, pasti gak ngerti apa2, nah cemana klo dia megang2 ntah hapa2 sebelumnya, seperti tanah, selop2 orang yang kotor, lumpor, air parit, dan bahkan bisa aja 'pup'. Iiiih !!! bisa aja kan? Tapi mudah2an nggak lah. Amiiin.

cemana ya, klo diingat2. aku:
Seangkot ma Orgil???
ha yeah?

Komentar

Postingan Populer