Latah & gak connect

Lega kali rasanya, pulang dari ujian. Bebas, lepas. Gak adak lagi soal2 yg bikin bingung. Senang kali hatiku. Tinggal nunggu aja hasilnya cemana, semoga sesuai cem yg kuharapkan. Amiiin. Teringat aku ama teka-teki ini jadinya : "Es apa yg bikin pusing kepala?". Apa anda tau jawabannya? Yak, benar sekali. ESSAY. Essay memang bikin pusing kepala. Malah soal ujian semesternya Essai semua, banyak pula. Exact 16 soal, klo non exact 20 soal. Apa gak banyak itu? Ya banyak lah. Padahal dulu pas smp, paling2 ujian Pilihan berganda 25, 5 aja essainya. Ini… semua essai.

Jadi ini cerita waktu malam2 aku lagi belajar untuk ujian sosiologi besoknya. Di kamar juga lagi ada mbak S(dia minta namanya disamarkan, hwahaha) yg lagi ngeluh2 karena salah ngirim sms.

Mbak s    : Din, cemana ni? Kakak salah ngirim sms.

Aku    : yaudah gapapa itu, biasa. Eh SALAH, KAK !!! (sengaja ngagetin dia)

Mbak S    : E.. e…e … sasasasaLAH.

Aku    : wkwkwkwk

Mbak S    : Aduuuh din. Cemana ni? Nanti dikiranya kakak blablablablabla.

Aku    : ni ya, kak! … Fungsi nilai social itu …

Mbak S : … (mendengarkan dengan seksama)

Aku    : adalah sebgi alat control prilaku masyarakat, alat menentukan harga social, alat solidaritas bagi anggota kelompok. Wakakaka. (gak nyambung kan? Awak juga tau ini gak nyambung. Jiakakaka)

Mbak S    : (tetep dengerin dengan seksama macem awak guru yg lagi ngajarin dia sosiologi)

Aku    : kakak ini cemana? Awak gak nyambung kok didengerin serius kayak gitu? (sebagai manusia biasa,aku pun merasa heran)

Mbak S    : E-gak nyambung !(seperti tersadar)


 

Oooo, rupanya dari tadi dia dengerin aku itu bagian dari latahnya dia. Ni orang memang lataaah kali. Sering kali aku ngagetin dia, abis tu tah hapa2 ja keluar dari mulutnya. Oalahhh.tapi dia gak tinggal diam. Kayaknya dia balas dendam. Setelah beberapa lama aku ngelanjutin belajar sosiologi, dia mulai beraksi.

Aku    : Eksosentris, tribalistik, egosentris, konformis… mmmm apalagi ya… manipulative..

Mbak S    : eh, din, din… cak diem. Kenapa tu? Azan kyknya. (sok2 mendengarkan sesuatu dengan seksama)

Aku    : ada apa sih ?

Mbak S    : Sssst,,, dengerin dulu

Aku    : …(dengerin dengan seksama)

Mbak S    : BROOOOOOOOTTT !!! wakakakaka.

Buset, kekeh kali dia ketawa. Kentut pula dia. Kurang ajar. Bau pula. Howwwlekkk. Malah aku udah dengerin dengan seksama lagi. Kurang ajar.


 

Besoknya, aku ujian sosiologi. Ternyata yg kupelajari dengan susah payah aku ngafalnya, gak keluar. Ooooh No! Semua udh kuhafal capek2, ternyata soal yg kuprediksi keluar, gak keluar. Aku udah ngafal jenis2 nilai berdasarkan ini dan itu beserta pengertiannya, udh ngapal hierarki nilai, jenis2 norma, pokoknya yg jenis2. Doooh. Tapi untungnya pas jawab aku masi lumayan tau.

God, berilah aku nilai yg bagus. Amin.

Komentar

Postingan Populer