baik jika org lain baik, buruk jika orang lain buruk

tadinya gak ada niat mau posting, cuman mau ngecek shoutmix aja di blog. Abisnya, mana bisa nge-cek comment, sedangkan yg comment aja gak ada. Hehehe.

Pas lagi asik2 buka2 fs, datanglah tetangga sodaraku. Epss, bukan sodaranya tetangga aku loh, tapi tetanggaku yg juga sodaraku. Ribet emang bilangnya. Tetanggaku itu adalah seorang wanita usia 2tahun yg masih celat, kami masih saudaraan, kira2 dia itu keponakan gitu lah kalo diliat dari silsilah. 2 banding 15 taon=perbedaan usia 13taon.

Begitu dia buka pintu kamar, masuk lah dia (yaiyalah, masak bengong?). Begitu masuk, dia duduk di atas tempat tidur (yaiyalah, masak jongkok?).
"syek dina mau kueh?", katanya nawarin aku kueh.
Merasa tertarik aku pun nanyak "mana kuehnya? kueh apa?"
"di lumah tuehnya. tueh bawang", kata si lia dengan lembut dan celatnya.
pikir2 dulu lah awak, ah gak lah kalo kue bawang, itupun gak mau total nolak karena takur nanti berubah pikiran, "Mmmm, nanti ajalah", huehe.
tiba2 dipencetnya tombol CD-Room yg ada di CPU, awak belum sadar nih. Bunyi lah dia ketika terbuka cd-roomnya, "nyieeet".

"eh, Lia pejet tombolnya ya?, duuuuh, kok dipejet sih? jangan dipejet lagi ya!", kata awak ni.
si Lia gak bereaksi, raut mukanya seperti takur gitu. Hhe, galak juga aku ternyata, bisa membuat takut dia. Padahal dulu dia sukak kali mukul muka awak, pas awak marahi, bukannya berenti, malah dipukul lagi. Huehe. Dan sekarang? Dia takut? Karena dia gak bereaksi, aku bilang lagi, "jangan dibukak lagi ya!, denger itu? denger kan?"

awalnya gak respon. Lalu tiba2 dia bilang gini, "Tak ayu mana?" (baca: kak ayu), weleh2 kok nggak nyambung ya? berati dari tadi ini anak pinter mikir mo jawab apa supaya bisa ngalihin marahnya aku, tapi sebenarnya aku ndak marah lo, cuma bilang, betul cuma bilang aja, PEACE bang Don dan kak Ana (nih ayah-ibunya). huehe.

Ya sudahlah, "gak tau kak ayu dimana", kujawablah gitu.

"Ng, tak ayu pigi tadi dia ama wak minah ke ...", taunya dia dimana si ayu. dia yang nanyak, dia sendiri yang jawab. Ini tebak2kan ato apa sih? "lia pulang dulu ya, syek", minta pulang pulak dia.

"oh, yaudh, pulanglah", wehehehe.
"iya, lia pulang dulu, nti balek lagi", katanya lagi.

***
sekitar 2 menit kemudian, dia datang lagi. Kali ini nggak sendirian, dia bawak 2 buah bakwan. (ooo, jadi dari tadi maksud dia kueh bawang tu bakwan, baru ngeh aku, ada2 aja, yaudh la). Rupanya dibawaknya kue bakwan itu mo dikasinya untuk aku. "nih, syek".
"makasi yaa", wuiih seneng kali dikasi kueh, langsung jadi baek. Satu ku makan bakwannya, satu lagi kutarok deket monitor.
"lia pulang dulu ya", dia balek ke depan pintu sambil berusaha mo nutup pintu sambil juga nengo'in bakwan yg di deket monitor.
"loh? kok cepet kali", hehehe, sok baik. masik gelagat nya mo nutup pintu dia, kubilanglah "gak usah ditutup pun gak papa.
Rupanya dia masuk lagi ke kamar dan ngambil bakwan yg di deket monitor, "boleh mintak?". Weeehehehe, dia yang ngasi dia yg minta. nggak papa sih.
"yaudh"
abis tu duduk lagi dia di tempat tidur sambil makan bakwan. baru dibilangnya, "tadi ada di atas meja yg pedesy, yg dak pedesy di samping".
"ohya? aku sukak yg pedesy", kurang ajar aku terpancing selera makan.
"lia pulang dulu ya. nti balek lagi", kata si lia.
"yayaya", Aseeek, diambilin yg pedes nih kayaknya. Muncullah harapan baru.
***
Rupanya...
stengah jam kemudian... dia belum balik2
satu jam kemudian ... dia juga belum balik.
dan sekarang udh magrep... dia jg belum/gak balik.
dan mungkin nanti, stelah aku men-shutdown kompi ini pun... dia gak jadi balik.
the conclusion is..
DIA GAK JADI BALEK
gak papa sih. gak terlalu berharap juga sih. huehehe. NgoMMMong!!! Padahal kalo ada sih, mau juga. Tapi gak tau juga lah, mungkin nanti aku maen ke rumah dia untuk minta bakwan. Dasar gak tau malu. ah gak ada juga gak papa. Halah, gak tau lah.

Komentar

Postingan Populer