kapok nggambar pas guru lagi ngajar

hari selasa kalo gak salah, pokoknya pas pelajaran sejarah.
Aku..
aku...
aku kepergok lagi nggambar manga oleh guru sejarah, Pak arif. huhu.
Padahal aku nggambar tetep sambil dengerin penjelasan dia. Tapi tetap aja kena semprot.
uuuh, benci aku... uuuh, keqi aku... jangan ganggu banci...

Wkt itu materi yg lagi dijelasin pak Arif tentang zaman logam, yaitu zaman di mana manusia mulai mengolah alat2 dlm kehidupan yg terbuat dari logam.
"anak2 sekalian. manusia yg hidup pada zaman logam itu namanya blablabla(lupa aku kayk bhs latin gitu", katanya sambil nerangin. Waktu dia lagi balik ke meja guru alias di depan mejaku (mejaku tepat di depan meja guru), pas pulak aku lagi nggambar manga cewek pake baju ala cina yg ada kerah sampek leher itulo, baru rambutnya disanggul dua. tertangkap basah lah aku.
Tiba2 dia ngelirik gambar itu dan aku pun langsung nutup gambar itu beRharap dia gak melihatnya dan gak minta melihtnya. Ternyata itu gak berfungsi. Gak berfungsi.
"yak, teman kita ada yg sedang menggambar rupanya. sini !", katanya sambil minta gambarku.
aku pun langsung narok buku ke laci. "gak pak"
"coba culu lihat sini"
"gak pak"
"SINI !!"
Jadilah aku kasi, karena sudah gak mungkin lagi untuk menolak. Mulailah dipamerkannya gambarku ke seluruh sudut2 kelas. malu lah aku.
"ternyata dia baru mencoba merekonstruksi manusia yg hidup dizaman logam. Baru kita terangkan, sudah langsung di gambarkan nya. inilah kira2 manusian yg hidup di zaman itu. Hahaha. Bagus... bagus.. ada bakat", sindirnya sambil memarkan ke kawan2. sudah pasti tawa membahana ke ujung2 kelas. Sudah puas di pamerin, baru dikembalikan.
*_*

ini bukan yg pertama kali, pernah dipergoki oleh bu geografi, bu kwn, dan lupa lagi. tapi gak sampe di pamerin.
Mau begimana lagi, tangan saya bergerak sendiri kalok lagi gak da kerjaan. gak bisa diem. kalo lagi gak da kerjaan, biasanya mood untuk nggambar itu muncul dan gak bisa dihindari. Duuuh. That's my bad habit. Tapi kalo udh banyak nggambarnya, bosen, trus tanda tangan sampe puas, selalu gitu.
Kapok sih, ngegambar lagi waktu guru nerangin. Bagaimanapun, itukan nggak ngehormatin guru yg lagi nerangin cape2, kita malah sibuk sendiri. Tapi aku dengerin dan simak kok biarpun gitu.
Tapi aku gak yakin bisa ngilangin kebiasaan itu.
Huhu.

Komentar

Postingan Populer