Bongkar Celengan

Huff. Hari ini awak baru selesai baca twilight, seru jugak, jadi pengen cpt2 lanjut baca new moon, ceritanya romantis gitu. Biasanya sih awak gak suka novel2 yg romantis, ceritanya itu2 aja, biasalah teenlit2 gitu. Tapi ini laen.

Back to the main point. Hare ne awak dissapointed kali. Dari minggu lalu mo bongkar celengan. Bahkan udah mau rencana beli kamus elektronik alfalink yg harga 300-400ribu pake duit ndiri. Pas bos awak nawari beliin pake creditcardnya, dengan bangga awak nolak, “nggak, Pak. Pake duet dina aja, minggu depan dina bongkar celengan. Bapak nambahin dikit aja kalo kurang”. Ketika mbak susi nanyak berapa kira2 isi celengannya, awak lagi2 dgn bangga menjawab, “Paling nggak adalah itu 300ribu”.

Yak, awak udh beberapa kali rencana mo bukak celengan, tapi baru hare ini terwujud. Itu pun karena uda kepepet. Gak ada duet pegangan lagi. Biasanya adalah aku simpan limpol untuk jaga2 kalo pengen bepergian. Dan dgn alasan butuh kamus elektronik, serta akan nonton Kambing jantan di sun, ditambah rencana jalan2 ama ika & nurol, mau ke gramed, akhirnya awak membelah celengan merah yang belum 9 bulan penuh mengandung. Maksudnya, celengannya belum penuh kali, hamper penuh.

Dan, dengan semangat membara, dengan tekad yang bulat, dengan gaya yang aneh sambil megang gunting di tangan kiri-piso ditangan kanan,.. Aku datang mengambil celengan kemudian memilih tempat yang cocok untuk membedahnya.

Dengan susah payah aku cucukkan piso ke perut celengan. Dan terbuka. Mataku gak ijo ngeliat tumpukan duet di depanku. Mulai kukeluarkan satu per satu. Namun apa yang terjadi hanya ada duet 1000an dan 5000an cuma 5biji, serta duet receh alias koin yang begitu banyak membunyikan suara Tring-tring ketika dijatuhkan. Loh?? Perasaan awak begitu yakin kalok awak pernah masuk’in duit 10000,20000,50000 beberapa kali, bahkan kayaknya pernah narok 100rb sekali. AKU YAKIN SEKALI pernah naroknya.
Ketika semua dijumlahkan, totalnya Cuma Rp.82000,- pas. Ditambah lagi masi ada duet receh Rp.50 yang gak laku lagi dipasaran sebanyak 12biji, jadi kalo ditotal2 brutonya yg Rp.82600, dimana 600nya gak bias dipake lagi.

Aku sedih
Aku kecewa
HuWAAAA… Lhiks…hiks :’(

apa ini Cuma ilusi aku aja kalo aku pernah narok duet 20rb dan 50rb disitu? Tapi keknya ini lebih dari ilusi, karena aku begitu yakin, SANGAT YAKIN pernah masukin duet limpol disitu. Kok gak ada??? Pikiranku langsung melayang kepada makhluk gaib bernama tuyul, ataukah dia berwujud manusia dirumahku. Tapi mancemana manusia ngorek celengan yang lobangnya Cuma 3x0.2 cm? dan keadaan celengannya masi bgs sampe aku membukanya. Kenapa? Kenapa? Aku yakin ada narok duet 50rb kesitu. Mana? Mana? Aku frustasi, capek2 nabong, Cuma segini.

Komentar

Postingan Populer