Hujan Deras : buka puasa alakadarnya

Diketik : Sabtu malam (semalam)

Hari ini kota medan di_______(isi dengan kata yang tepat. Lol) hujan saaaangat deras pada sore hari ketika aku lagi bimbel di ssc. Petir bergemuruh sangat keras, angin bertiup kencang, cuaca sangat dingin, lampu mati, terus hidup lagi (genset lah). Kami di kelas kawatir cemana pulang nanti.

Akhirnya tibalah saatnya pulang. Tapi hujan masi deras. Awak udah minta jemput tapi gak ada yg bisa jemput karena hujan deras sekali. Oleh karena itu aku inisiatif mau naek angkot aja, daripada nunggu ujan reda, barulah abangku berangkat dari rumah, teman2ku pada pulang, dan tinggal lah aku sendirian menunggu abangku yg masi lama nyampek. Gak mau.

Ternyata sampe saat uda mau bukak puasa pun ujang gak reda2. Rame2 lah kami nunggu disitu jadinya bukak bersama. Pas lagi bukak2 box minuman utk milih2 mo bukak pake apa, tiba2 tutup boxnya jatuh menimpa payung yang punya warung. Siempunya sempat marah, karena itu payung satu2nya. Aku minta maaf dan janji mau ganti. Kenapa disaat kek gitu bisa2nya muncul masalah kek gitu. Sampe rumah kuceritakan lah sama bosku supaya beliau membantu biaya penggantian payung. "kita beli aja 2 kalo perlu",kata beliau ntah apa maksudnya. "emangnya payung mahal ya?", secara awak gak pernah ikut2an belik payung gitu. "iyalah. 50ribu kira2". Tah betol tah gak, banyak juga ganti ruginya. Tau gitu tadi aku kabur aja ujan2. Kukira payung tu paling 15ribu.

Tiba akhirnya waktu berbuka. Dengan bukaan super alakadarnya, mi instan dan fruit tea. Makanannya betol2 gak ada laenlah pokoknya, Cuma mi instan yang tersedia, kalo gak mana kubelik mi instan. Soalnya biasanya kalo makan mi instan itu aku akan pusing beberapa saat kemudian. Dan, bukan begitu waktu buka aku langsung dapet makanannya, melainkan ngantri dulu, aku giliran terakher la pokoknya.naseb…naseb. dimana aku menghemat fruit teaku karena kalo abes nanti gak ada duet lagi buat beli minum, budget Cuma 10ribu.

Usai bukak puasa bersama, ujan belom reda juga. Ditelpon abangku la, katanya dia mau jemput. Bagusla, walopun aku harus nunggu, tapi sejujurnya ngeri awak pulang malam2, naek angkot pula. Ujan reda, beberapa orang tu pulangla duluan, tinggal anak cowoknya la yang masik mau mejeng disitu tah nggosip apala orang tu. Awak gelisah kali lah, kok blom datang la. Kutelpon2, gak diangkat2. Rupanya gak dibawanya hapenya. Akhernya anak cowok pun pulang. Aku tepelongok paok sendiri waktu orang tu pulang, "kasian pulak kutengok kau, kok gak pulang2 kau?", gitu kata orang tu. "dijempot aku woi".

Alhamdulillahirobbil'alamin, abangku pun datang selang 2menit orang tu pigi. Rupanya macet katanya. Pulang la kami lewat jalan pintas. Ternyata kota Medan banjiiiiiiiiiiiiiiiiir sekali. Berbeda2 ketinggiannya disetiap daerah. Ada yang dorong kereta, ada yang kencang2 nyemburi air kena kami, ada yang knalpotnya parah, ramelah. Tiap ada banjir, aku usahakan angkat kaki biar celana gak basah. Tiba-tiba abangku "awas ka-ka-ki ko d(in!), WooAAAAAaaaaaaaaa", dimalam yang gelap aku gak Nampak, basah lah semua. Macam film action itu jadinya. Wes, banjir kali lah pokoknya kota Medan. Kalo aku reporter TV-apagitu, pasti aku langsung turun dan melaporkan langsung kejadian itu, hehehehe.

Sampek simpang rumah, banjir udah selutut (can you imagine, guys?). Dan disuasana kayak gitu ada keramaian, rupanya disimpang, ada mobil masok parit. Kekmana la itu, kasian la yang punya, malah banjir kekmana ngangkatnya.

Sampe pulang pun ternyata air banjir udah masuk ke halaman rumah. Untung lantai rumah lebih tinggi, jadi gak masuk air. Sampe rumah aku niat mau makan dulu sepuasnya lalu mandi. Tapi ntah kenapa begitu melihat makanannya gak selera lagi kecuali mangga yang langsung abes kubuat, bukannya gak enak tapi udah kenyang angin. Pada saat mau mandi, ada film ace ventura ditipi, kuputuskan nonton dulu, akhirnya gak jadi mandi. Jadi sebenarnya aku ngapain? Abis itu makan sambil nonton, trus rencana mau ngenet, taunya gak jadi n bantuin bos mamak ngetik. Gitulah sebenarnya hidop awak, apa yang udah rencana awak kerjain gak pernah jadi flawlessly. Karena plin plan dan gak tetap pendirian.

Hadoh, baterenya Udah sekarat. Ini detik detik terikher ini laptop. Intinya, Janganlah seperti saya.

Komentar

rizky mengatakan…
tetaplah bersyukur atas semua nikmatnya :D

Postingan Populer