Malam takbiran

Huft.. kata2 apa yg pas untuk memulai posting kali ini. Ntah la yaaa. Pokoknya malem ini aku mau nulis aja gitu. Banyak lah yg dah direncanai di dalam otak mo dituangkan ke postingan ini. Tapi gak tau jg ya, biasanya nti lama2 pasti ada aja yang lupa ditulis. Pokoke hari ini aku Kwesssswel kali. Banyak alasan bahkan bisa dibilang gak beralasan, yaaa..kesel aja gitu loh [????(-_-')????]. Biasa.. kalok lagi kesel gini, inspirasi tu slalu datang untuk nulis postingan (halah gaya! Kayak nulis puisi aja).

Salah satu yang bikin aku kesel, aku tu baru pulang ngawani bos mamak beli toples di makro. Awal rencana gitu. Tapi, sampe sana tutup makronya. Padahal perjalanan ke sana itu mati2an lho (halah). Abis ujan, becccek, gak ada ojjek! Banjir kali pulak di simpang rumah. Sampek aku jongkok di atas kereta ngindarin banjir sambil meluk diri karena saking dinginnya padahal udah pake jeket (bayangin, kekmana lah itu posisinya). Dan anehnya udah situasi kayak gitu, orang-orang Medan itu banyak aja yang mau keluyuran malam walaupun gak ada tujuan, Cuma muter2 sekitar aja, bahkan Cuma sekedar mau mesraan ama pacar di malam yg dingin. Wih, banyak kali kutengok anak muda berpelukan dan berlendotan bersenderan di punggung orang, mentang2 baru selesai bulan puasa (yang merasa… peace, Man!). Padahal ya, udah tau rame, sumpek, banjir, masi banyak aja yg mau nambah macet jalanan. Pak polisi pun sudah disiagakan. (halah, situ sendiri keluyuran malem2) itu laen cerita cuy, awak jelas tujuannya, mao beli toples untuk narok kue. Dan, ntah hapa lagi alasannya yg bikin aku kesel…tak bisa dijelaskan semua disini.

Oh ya, sebelum ini, aku baru bantuin bos mamak buat kue. Syeeeeh. Kami udah buat kue nastar, kue bubuk jeruk, kue keju, kacang besta jahe. Dan, kemajuannya adalah kue bubuk jeruk aku sendiri lho yang bikin (gitu aja bangga.huh). Ialah, kan jarang2. Rasanya pun boleh lah. momen langka ini agaknya harus didokumentasikan sikit.

Dan ya ampuuun, awak pengen beli kembang api ama petasan lah. Pengeeen kali, tapi udh malem kali. Kutengok banyak kali org ngidupi kembang api, jadi angek. Tu kan, barusan denger lagi.

By the way, sebenarnya bulan puasa dan lebaran taon ini kurang, kurang apa ya kata yang tepat, kurang…. Ada taste. Kurang meriah aja gitu. Inilah beberapa review selama bulan puasa :

  • Tadarusan dan tarawihan ku lebih jarang dari sebelumnya. Lebih malas mungkin gara2 gak dibagikan buku ramadhan dari sekolah yg mengharuskan kita utk ngisi kolom sholat tarawih dan tadarus.
  • Penyambuatan bulan puasa itu gak pala heboh kayak biasanya.
  • Insomnia ku… gilak. Parah kali di bulan puasa. Tiap hari selama bulan puasa gak pernah tidur sebelum jam 12 malam. Pasti di atas jam segitu. Menurut majalah sih, katanya insomnia memang lebih parah di bulan puasa karena asupan makanan tidak stabil seperti hari2 biasa. Kalo gak salah sih
  • Gilak ! Hampir tiap hari awak bangun selalu jam 10 ato jam 11. Sahur sih, abis solat subuh, langsung tidur lagi. Rutin kali lah pokoknya. Cuma minggu terakhir ni awak ada bangun jam 7 ato 8 gitu, itu pun karena bos mamak udah stress kali gak dibantui pagi2. Jadi kesabaran beliau udah habis, teriak2lah beliau setiap pagi di minggu terakhir (bukan berarti, sebelumnya beliau membiarkan kebiasaan burukku, tiap hari pun aku udah diusahai dibanguni, tapi tetep aja kalo ada kesempatan mata beliau lagi gak merhatiin, ada tempat, tidur lagi, ha ha ha ha (mbah surip laughing: mode on)). Tapi kali itu, gak ada ampun bagi ku. Beliau udah putus asa kali banguni aku, jadi pake jurus barulah beliau, treng treng treng, yaitu : bangunin awak sambil agak2 tersendu2 mo nanges. "Hiks, udah gak ada lagi yang mo bantuin bunda ya. Tiap hari beres2 sendiri. Ini itu sendiri. Pembantu udah pulang, kelen semua gak ada peduli yg mau bantui bunda, Huuuuu, hiks. Dinaaaaaa ! bangun! (tiba2 teriak lagi gara2 gak digubris senduannya)", begitulah bos mamak membangunkan aku. Taktik ini cukup terbilang berhasil lah. Dengan mata berat dan jalan terhuyung2 bangun lah awak. Sempat jugak mo tidur lagi. Tapi begitu dengar langkah kaki. JEGREGG… langsung kaget dan refleks sok2 udah bangun sambil ngerapiin tempat tidur. Hmhmhuahaha.
  • Pokoknya berdasarkan bukti dua poin sebelum, keseimbangan aktivitas ku sehari-hari itu benar2 kacau dan gak stabil lagi. Tidur kemaleman, bangun kesiangan, sisa waktu untuk aktivitas laen2 yg harusnya bisa dilakukan pagi hari jadi terbuang sia2. Padahal dulunya gak gitu2 kali.
  • Keluarga kami sempat terancam gak buat kue lebaran dan kolang-kaling, di karenakan bos mamak awak lagi sibuk2nya di campus, ada seminar la, sertifikasi guru la, dsb. Untung aja kami bisa ngejar belanja dan buat kue dlm waktu singkat. Awak juga yg ngawani ke pasar. Gak enak kali ke pasar. Lagi2... udah becek, lecek, rame, himpit2an, recok, sempit dan masalah lagi ada banyak bahan yang uda abis. Apa boleh buat, sekali2 pengalaman gak papalah. Toh ini terjadi sekiatn taon sekali.
  • PR awak belom ada kukerjai. Padahal justru kekhawitaran yg muncul menjelang lebaran, bukan Cuma kegembiraan, yang mana semakin dekat lebaran berarti semakin dekat waktu masuk sekolah. Semakin dekat wktu masok, smkin cepat pr dkumpul. Semakin sedikit waktu tenggat awak ngerjai PR, semakin terbukti kalo awak gak nyiapi PR. Dan semakin semakin laenya. Baru2 ini Cuma ada ngerjai Jerman (yaiayalah ini kan sikit). Ama fisika baru dikit. Meski awak udah dapat jaminan contekan dari sebangku awak, tapi awak setidaknya mo berusaha dulu ngerjai sendiri. Secara kelas baruku payah. gila, anak2nya rajin2 semua (berbanggalah kelen anak xi ipa 7, barusan aku puji tuh). Masak Cuma awak yang pemalas. Cemana jadinya aku nti, kalo pr smua ngandelin nyontek, sama dgn gak ngerti, bisa2 aku ranking corot (na'udzubillahiminzalik).
  • Well, selama bulan puasa hampir tiap ari awak ditinggal bedua doang jagain adek. Bos mamak kerja, bos bapak juga, brother kuliah.
  • Jarang2 lebaran muhammadiyah dan _______ (apa sih, gak tau istilahnya) sama hari lebarannya. Biasanya, muhammadiyah kan duluan sehari.
  • O, baru ingat, taon ini gak belik baju baru (jiah, kayak selalu beli baju baru aja). Gak papa sih. Biasa kok. Hmm, tapi baru ingat, ada baju baru, tepatnya piyama baru dibelikkan bos. Hahaha. Aneh2 aja memang. Baju barunya piyama. Bukan dalam rangka lebaran sih dibeli, iseng aja beliau.
  • Well, akhirnya aku selesai baca breaking dawn yg pinjam ama sepupuku (jadi pake wal-well gini setelah baca itu, terpengaruh sikit gaya bahasanya,haha). Sejarah terpanjang aku baca novel. Bisa hampir 2bulan bukunya sama aku, belum selesai kubaca. Cemanalah, gak sempat, sibuk kali aku. Padahal novel sekuel twilight sebelumnya seminggu udah siap. Kurasa ini, gara2 udah diceritakan sama sepupuku sebagian besar, jadi gak pala semangat lagi aku bacanya.
  • Puasaku bolong 6, parahnya pernah 1jam lagi mau bukak, tiba2 batal. Naas kali kan. Padahal kukira bisa keren kayak taon lalu, gak bolong satu hari pun.
  • Seperti besok aku gak ikut solat Ied karena harus jagain si naila, adekku.
  • Dan… batok ku kok gak sembuh2 ya? Inikah yang dinamakan one hundred days cough ? obat batok udah 3 botol abes dengan bermacam merek. Gak kedokter sih, males, kirain bisa sembuh sendiri.
  • Sebelum libur puasa, padahal aku udah rencana mo ngabisin waktu untuk namatin breaking dawn (kesampean sih), nyelesaiin PR, nonton DVD dorama asia, rajin maen game computer, rajin ke gramed, rajin baca n nyewa komik. Pokoknya serba hiburan. Boro2 terealisasi.
  • Taon ini gak mudik. Mungkin gara2 meine grossmutter schon gestrorben, kali ya (gaya, sok2an pake bhs jerman, translet: nenekku udah tiada). Lagipula emang gak sempet.
  • Hm, apa lagi yo? Keknya udah abes la. Itu aja lah keknya

Anyway(by the way,busway, subway, railway, sok2an), aku mau mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI" bagi yang merayakan. Dan kepada kawan2ku, serius ni ya woy, aku… aku mo minta maap ama kelen atas segala kecekelanku yg membuat kelen palak, gondoh dsb. Tenang aja, kelen uda aku maapin aku (hahaha, sapa jugak yg mintak maap). Untuk semuanya, PEACE ya woy !!(baru kusadari panjang kali posting kali ini)

** ^_^

Komentar

Postingan Populer