Malasnya, besok sekolah lagi

Tidaaaaaaaaaaak !! Besok sekolah. Gak puas libur. Maunya libur terus. Dari segala sisi ditengok, I'm not ready to back to school tomorrow. PR aja belum siap. Makanya semalam aku dalam keadaan terdesak ke gramedia gajah mada dan KFC, janjian sama si dona. PR-nya banyak kali woy, kan dah kubilang kuusahakan menyelesaikan semampuku, kalo udah gak bisa baru nyontek.

That's why finnaly I choose cheating as the best way to finish all my homeworks instantly. Tapi gak semua la. Ada juga lah yg kukerjai sendiri. Tempat aku ngebahas itu adalah di KFC sama si dona. Dia bawa bukuku, aku bawa bukunya. Macem2 kami obrolin, mulai dari PR, gossip sekolah, gosipin orang, obsesi, planning, sambil ngerjain PR. Walopun tau sendirilah, manalah konsen kalo ngerjai PR kyk gitu.

Meja2 laen terus berganti orangnya, sampe bosen kali petugas KFCnya ngeliat kami gak pulang2. Sampe2, pas kami baru berdiri dari kursi mo melangkah pulang, udah stand by petugas yg ngelap meja kami, langsung ngangkat piring n ngelapin meja dia. Padahal kami belum keluar dari meja. Haha. Gak papa lah kami lama2, kan kami udah beli, walaopun sikit sih. Cuma beli minum ama snack.

Pas di gramedia, aku beli 2komik ama 1 buku. Bukunya keren kali woy. "cas cis cus, Bahasa Inggris Gaul" judulnya. Pas kali kalo mau belajar bahasa slang English di 4negara, Amerika, Kanada, Australi, Inggris.

Makanya sepulang ke rumah, bukannya ngerjai PR, malah terlena baca buku itu. Cover bukunya aja udah jengat dibaca sehari, buku yg paling kanan di foto. Waaah, mantep kali lah bukunya. Apalagi cockney rhyming slang, That's truly rock. Nih langsung aku praktekin : "I never drink Britney". Britney is from words Britney Spears, plesetan dari kata beer. Betul2 teraba2 maknanya kan, makanya slang satu ini dipake untuk ngelabuhi polisi London dulu.

Gelap2 aja aku baca juga buku itu. Kalo baca itu, bawaan dipikiran kita, semua tugas laen boleh dilupakan sejenak lah, it's a piece of cake lah (haha, dipraktekin lagi). Gak usah jauh2, sekarang ini aku ngepost bukan berarti aku udah siap PR, dasar suka menunda2 pekerjaan aku ini, sehingga selalu terburu2.

Haduuuuuuh, males kali. Aku aja belum ngejahit symbol kelas dua di lengan kemeja. Masi tertempel di bingkai cermin tuh. Padahal aku udah kenak marah pas di Ruang BP gara2 ketauan simbolnya ditempel pake double tape. Huhu. Terus aku udah janji gak ngulangin dan akan ngejahit simbolnya. Tapi apa daya? Gak sempet tuh.

Awalnya gak kujahit itu karena malas. Minta tolong bosku untuk ngejahit itu pun lupa2 aja. Lagian kupikir gini, 1simbol harganya goceng. Kalo jahit, berarti harus beli 4 simbol, karena kemejaku ada 4. Tapi kalo ditempel, hemat. 1simbol untuk semua kemeja. Haha, ngirit. Tapi, kadang lupa kupasang simbolnya gara2 buru2. Jadi terpaksa sampe sekolah kututup2i biar gak ketauan guru yg ngawas gerbang. Kemudian dalam keadaan udah terlambat, guru2 udah pada ngajar, aku lari sekencang2nya ke koperasi beli symbol, langsung kupasang di tempat. Terakhir, masuk kelas. Jadi, karena keseringan lupa, akhirnya terbeli lah 3 simbol. Sama juga gak ngirit.

Selain itu, kendala lainnya adalah gak ada yg jagain adekku. Bosku dua-duanya kerja, abangku kuliah, aku sekolah, pembantu minta pulang. Naseb. Klo pas libur aku yg jaga adek. Tapi klo aku sekolah? Masa aku harus putus sekolah.

**

Ngomong2 soal computer, ini monitor awak udah parah. Ancor abes. Masak, tampilannya Cuma separo layar, kadang tiba2 penuh, terus sebentar kemudian rusak lagi. Palak awak nengoknya. Udah kutokok berapa kali ini monitor. Kadang2 kutindih pake buku. Kadang repot2 sebelah tanganku megang kepala monitor, sebelah tangan aja jadinya aku ngetik di keyboard. Memang harus beli baru ini.

Komentar

Agung Arifin mengatakan…
keknya dah cocok ganti baru tu monitor...

Postingan Populer