Bully

beberapa hari yang lalu aku sewa novel. baru baca dikit, agak lucu jugak ceritanya.

Disini aku mau petik beberapa kalimat, kita anggap aja itu quote yang realistic juga :

"aku disini untuk sekolah, bukan untuk dibentak-bentak dengan sewenang-wenang. Program pengenalan lingkungan sekolah kok jadi ajang pamer kekuasaan. Nggak terpelajar banget!"

hmm. aku setuju kaliblogger-emoticon.blogspot.com. itulah kenapa aku gak setuju sama yang namanya "plonco" atau "MOS". Karena lewat situ, udah terjadi praktek "bullying". Dan aku ini "anti bully". Gak suka aku sama yang namanya senioritas. tapi itulah kenyataannya. Aku gak bisa apa-apa. Gak mungkin tiba-tiba aku larang orang itu bikin MOS. siapa kali aku. yang ada nanti aku malah dibenci. Tindakan itu udah membudaya kali di sekolah-sekolah mana aja, termasuk sekolahku (ngaku)
kita hormat sih hormat aja.. Tapi hormat yang wajarlah.

Kecuali kalo sama orang tua. Itu baru kita harus junjung tinggi sopan santun. Dan patuh perintahnya.

ini nggak. sejujurnya di sekolahku aja, mo masuk suatu ekskul yg gak usah disebut namanya, kita harus dikerjain dulu ama kakak kelas. Sampek aku kasian kali sama adek kelas yang wajibkan minta tanda tangan seniornya, dan temenku selaku senior gak mau ngasi kalo si adek kelas gak turuti permintaannya. Jadi bisa aja si adek kelas ini disuru beliin es di kantin dsb. Aku udah pernah secara halus nyadarin dia. Tapi kesimpulan yang kudapat dari jawaban dia "gak ada alasan buat aku berenti kyk gini. ini patut2 aja kok. selama aku gak nghajar org". Susah sih, gak bisa disalahin jugak, karena itu emang udah tradisi.

Menurutku bully itu gak ada gunanya sama sekali. Kalo mereka pengen disegani, gak mesti kekgitu juga caranya, caranya ya tunjukin diri kita sebagai pribadi dengan intelektualitas tinggi yang patut disegani.blogger-emoticon.blogspot.com

Kalo dengan bullying, bukan disegani kita malah ditakuti di depan dan dicaci dibelakang. Bahkan kalo bullying itu udah memarah, kejadiannya bisa kayak di STPDN atau IPDN itu.

Sekian kampanye antibully dari aku. hwehehehe
blogger-emoticon.blogspot.com

***
sebenarnya ada beberapa kalimat lagi yang mau aku petik, tapi udah lah satu aja.

Komentar

Aryadevi mengatakan…
yep benar sekali tuh, lingkungan sekolah bukan ajang militer atau semi militer, jadi mesti bersuasana kondusif persuasif.
Anonim mengatakan…
mestinya haruslah dengan situasi yang nyaman...

disiplin memang perlu tapi jangan terlalu menggunakan kekerasan...

salam.....

Postingan Populer