LDK

LDK kepanjangannya adalah Latihan Dasar Kepemimpinan, disebut juga Super Leader Camp, adalah suatu kegiatan tahunan di SMA Negeri 4 Medan yang dibawahi oleh organisasi BINTALIS (Bina Mental Islam). LDK sudah dilaksanakan lebih dari 20 kali.

Jadi mulai hari senin kemaren sampe selasa di sekolah kami ada LDK. Acaranya itu seru, nambahin pengetahuan, kekompakan dan keimanan.

Pokoknya, acara-acara kekgini lah yang diperlukan generasi Islam sekarang, ditambah maraknya krisis moral yang menimpa dunia, generasi Islam harus dibangun akhlaknya untuk jadi seorang pemimpin (jaaaah, gaya awak ngomong tinggi kali udah XD).

budaya antriblogger-emoticon.blogspot.com


Hari pertama itu waktu terasa lama kali berjalan, dikarenakan byk peserta yg harusnya ikut LDK, gak jadi ikut, jadi pesertanya tinggal dikit. Kubilang ya sama ank2 kls X, rugi kelen yang gak ikut LDK. Seru, paok kelen gak ikot.

Pada awalnya acara nggak jelas dan bikin frustasi, gimana nggak? Acara belum mulai, tinggal nunggu peserta, aku gak ada kerja, tapi gak boleh jugak dudok2. Awak nengok jam, perasaan udah sore, rupanya masik jam 11. Awak pun udah putus asa, keknya gagal LDK taun ni.

Tapi ternyata nggak, nggak sama sekali. Akhirnya acara pun dimulai. Mulai dari pembukaan, peserta diajirin yell-yell, disusul presentasi materi-materi menarik oleh instruktur. sampek hari udah mau gelap.

Doh, gilak. Capek kali aku keliling sekolah sana-sini, moto-motoi anak orang, secara awak seksi dokumentasi bersama phie, shinta, clava, dan alifa.

Besoknya, acara tambah seru. Peserta diajak tracking keliling sekitar sekolah 2km dengan peta buta sesat menjebak. Di sana-sini udah ada 3 pos berjaga untuk mereka nemuin teka-teki apaaa gitu. Pokoknya dibuat teka-teki lahblogger-emoticon.blogspot.com.

Pulangnya ke sekolah, udah kami sediakan arena outbond untok orang itu. Sep kali lah orang itu. Banyak gamesnya lagi. Dapat hadiah lo, ada uang 1juta-2juta, ada tv, sepeda, grandprizenya sepeda motor terbaru, Honda scoopy. (Beneran? Ya nggak lah,kalok mau minta aja sama mamak kelen sendiri). Gak deng, hadiahnya cuma mie instan (hahaha), jajanan dsb.

tracking 2km, mencari pos-pos, mengumpulkan petunjuk






ini nih, betol-betol tangan kusut. anggota tim tangannya dibelit-belit antar sesama dan harus berhasil melepaskan diri.








harus memindahkan anggota tim satu per satu melewati jaring-jaring, gak boleh ngelewatin lubang yang sama


merayap melewati kawat berduri (bohong deng, cuma tali rafia aja)


ini nih best moment (according to me). mendistribusikan air piring ke piring harus dari atas kepala dan gak boleh liat ke blkg, gk boleh tumpah> Kenyataannya pasti tumpah la, rasain, basah kan!


semua anggota harus berhasil pindah ke ban berikutnya tanpa jatuh, tanpa menyentuh tanah, tanpa lepas dari pegangan tim sampai ke tujuan > supermie







Gak Cuma itu aja, jugak ada kegiatan mengharukan yaitu Muhasabah, pemutaran video-video yang mengingatkan kita akan kematian dan akhir zaman, mengingatkan perjuangan orang tua kita melahirkan (sampe skrg video mengerikan yg satu ini terus terbayang-bayang di kepala, doooh, aku mang gk bisa liat yang kekgitu, nyesal aku liatnya walaupun cuma sekilas), mengingatkan dosa-dosa kita sama mereka.

Dengan tiba-tiba, awak pun sesak napas ngeliat videonya pas udah klimaks, seketika aer mata pun membanjerblogger-emoticon.blogspot.com. Pokoknya haru kali. Siapa aja yang sayang sama orangtuanya pasti nangis, mau cewek, cowok, gak ada jaim-jaim (sbnrnya awalnya aku niat jaim jugak, gak mau sampe nangis, sok tegar gitu, hehe).

Panitia harus exist jugak la...







Banyak lagi poto-potonya, cumak kan gk mungkin semuanya kupajang. Berbahagiala kelen yang potonya kupajang . HmHmHAHAHAHA.blogger-emoticon.blogspot.com

Komentar

Aryadevi mengatakan…
mmm berbahagialah...yang ngeliat juga bahagia ^_^...

thanks postingannya meriah
Olivia mengatakan…
kayak pernag ah din Σ( ̄ロ ̄lll)
prawiro mengatakan…
wah bagus neh kegiatannya...
jadi setiap siswa bisa mengeksplor masing2

buat melatih keorganisasian dan mental..

Postingan Populer