Lega ujian selesai

Terlalu lega abis smua ujian ini selesai. Memang yang namanya ujian itu beban, tapi harus ada.

Ujian yang paling susah itu kalo aku urutkan :

  1. Sejarah, ntah hapa-hapa aja yang keluar di soal. blogger-emoticon.blogspot.comGak ada pun kami diajari/dijelaskan tentang itu. Wajar kalo aku gk bisa jawab!
  2. Kewarganegaraan, hamper sama la ama sejarah. Ada jugak kami tiap pertemuan itu presentasi tentang judul yang ibu itu kasi.

Ujian yang paling gampang :

  1. Bahasa Indonesia pastinya, ini sih tinggal dikarang-karang aja.
  2. Matematika, menurutku kali ini aku sukses mate keknya. Tapi sayang waktunya kurang. Seandainya ada 15 menit lagi aja, pasti kuselesaikan 1soal lagi yang menggantung dipikiran, soal terakhir yang poinnya paling tinggi pula itu dan melengkapi jawaban-jawaban yang belum sempurna.
  3. Fisika, jiah, pede x fisika gmpang. gak, fisika tu susah, cuma kebetulan aja kali ni aku agak lebih bisa jawabnya, makanya kukategorikan disini. jarang-jarang lo.. fisika kali ini kayaknya mudah-mudahan bagus karena udah les dan kisi-kisi dari guru pun udh kupelajariblogger-emoticon.blogspot.com. Aku udah tau yang mana jawabanku yg udah pasti salah meskipun yang aku yakin jugak belum tentu betol. sebenarnya sedari pas jawab itu aku udah tau jawabanku salah dan ganjil dan gak mungkin hasilnya segini, tapi kalo udah gak ada laen ya udah. Mo cemana lagi. Semoga la jawabanku yang benarnya setengah tetep dikasi poin separo dari poin utuh soal. Soalnya bpk itu kalo meriksa ujian biasanya gak menilai setengah, kalok jawaban akhirnya salah, ya salah. Padahal aku ada yang lupaaaaaa kali sikit lagi, sayang kali. Ck, ka nada yang pertanyaannya nyari perubahan suhu, nah aku Cuma jawab sampek suhu akhirnya aja. Lupa aku klo permintaan soalnya itu, jadi gak kukurangkan suhu akhir dengan suhu awal. Hiks. Kejam kali kalo itu gak dikasi poin sama sekali.

Ujian yang paling mengesalkan dan mengecewakan hati:

  • Kimia, padahal aku termasuk lebih bisa kimia dibanding fisika (meskipun lebih tertarik fisika drpd kimia), dan kalo ulangan harian Alhamdulillah cukup bisa la. Tapi, diujian semester ini pas kimia aku BLANKblogger-emoticon.blogspot.com. Tau kan blank, waktu kita merasa kita sebenarnya tau jawabannya tapi kita gak bisa ngerjainya karena ntah kenapa pikiran kita gak berusaha mencari jalan keluar dari soal. Ahh, payah bilanglaaa. Ck, padahal soalnya sebenarnya mudah lo. Tapi aku jadi gak bisa ngerjainya karena aku BLANK. Hiks. Padahal aku udah belajar. Terutama yang pas soal-soal nyari pH buffer dan hidrolisis garam, titrasi. Lupa kali aku rumus nyari konsentrasi Hpositip dan OH negatif dan lupa yang mana rumus yang untuk buffer, mana yang untok hidrolisis. . Ck. AAAAAAAAAAAAAAAAAARGHHblogger-emoticon.blogspot.com. Padahal selama ini kalo dikelas lancar-lancar aja. Soal tentang itu pula yang paling banyak. Memang kuakui sih, mapel ini aku agak kurang persiapan.
  • Biologi, lumayan bisa siiih. Tapi aku palak kali nengok soalnya. Gerem. Udah soalnya esai, banyak, udah itu beranak pinak, bercucu-cicit pula soalnya. Grrrrblogger-emoticon.blogspot.com. Misalnya nomor sekian, udah dibagi a, b, c, d. nanti nomor b dibagi lagi jadi 1, 2, 3.

Dan aku agak kecewa sama penyusunan roster kali ini yang kurang pas. Harusnya itu biologi itu ujiannya satu hari aja sendiri, gak usah ikot sejarah. Karena dua-duanya sama-sama menghafal. Biologi itu butuh waktu yang banyak untuk dipelajari. Begitu jugak sama kimia, kimia tu harusnya sendiri aja, gak usah ikut kwn. Bisa pulak ujian agama aja dalam satu hari, ujian penjas aja dalam satu hari. Terbalek. Aturannya agama itu sama sejarah ato kwn sama penjas. Biologi dan kimia masing-masing sendiri.

Dan suatu pengakuan : semester ini rasa-rasanya aku lebih banyak nyonteknya dari pada semester lalu. Haha. Ini factor pengawas juga, pengawas di kelas kami cukup toleran orang-orangnya, baru hari ini lah yang agak ketat. Tapi tetep aja dudoknya aku masi di depan. Dan aku tau kekmana enaknya orang yang dudok di belakang.

Yaudahla… udah lewat. Sekarang tinggal nunggu hasil. Semoga nilaiku bagus-bagus dan grafiknya naik. Amiiin.

***

Oh, ya, aku sebelom ujian itu berhasil buat mpek-mpek, salah satu makanan kesukaan. Haha. Seeeeh. Lumayan la rasanyablogger-emoticon.blogspot.com, meskipun gak seenak yang dijual-jual itu. Tapi, enak belikla walopun mahal. Sekarang aku tau jugak la kenapa mahal, repot kali buatnya… ini fotonya ;)

Komentar

Aryadevi mengatakan…
salam nona, btw lagi kelas berapa dan mau naik keberapa?
Dina mengatakan…
kelas 11, mau naek 12.

Postingan Populer