KABAR BAHAGIA


Alhamdulillah, keterima di Pendidikan Dokter USU, pilihan pertama awak.
Cukup senang juga karena bisa bikin orangtua senang. Ini memang apa yang dicita2kan mamakku dari lama. Cuman aku sebenarnya agak berasa aneh aja, haha, akhirnya aku malah masuk kedokteran. Nah, kawan2ku yang dari lama pengen dokter malah gak/belum jadi, adit, dona, bunga, santi, lora, egi, ferli. Pada berubah haluan, adit masok teknik industri undip. Wak dona, masuk ekonomi unpad dia (tp dia masih nunggu simak), padahal dia pernah bilang "ko tau kan din, yang namanya panggilan jiwa? nah aku ngerasa panggilan jiwa aku tu jadi dokter! gadak yang laen". Bunga malah teknik kimia, santi agribisnis, lora keperawatan, ferli mikrobiologi. Itu hasil sementara dari snmptn 2011
Ada juga pas bincang2 sama kawan2 yang mau masok fk, "ko gak pileh fk kan din?", dan sering aku bilang "Ah tenang ko, aku kurang berminat jadi dokter kok, tapi mamakku pengennya gitu sih".

Akhirnya resmi tertutuplah kemungkinan arsitektur untuk masa depanku. Kalopun aku nyoba simak, kemungkinan yang boleh aku ambil ya cuman FK nya ama akuntansi. tapi taulah, nyaris mustahil lulus disitu. susahnya minta ampun. Lagian mamakku dan orang-orang sekitar ku gak ngedukung kali aku kesitu. katanya "ngapain jaoh2!". Kalopun arsitektur, bisalah diambil jika dan hanya jika aku lulus mobukagankusho. Dan tau lagi lah itu lebih susah lagi.

seneng ya seneng. tapi sebenarnya ada sekilas sedih jugak ga jelas kenaapa. tapi maksud aku ini bukan karena arsitektur semata2. ada hal lain.
Tapi bukan berarti aku gak bersyukur. Syukur. Syukur kali. kali.

Sekarang post yang kurencanain mau dipost kemaren2 ah:
berikut ini posting yang dibuat bbrp hari usai snmptn, panjang x tapi ni postingnya:
kita mulai ya..

Hoaahm. Udah lama awak pengen nulis lagi.
Kali ini tentang snmptn yang udah lewat dan pake bahasa Indonesia aja. Aku gak sanggup meriksanya. Snmptn kemaren terasa kurang maksimal aja. Harusnya ipa nya termasuk kategori mudah. Tapi tetep aja, banyak yang aku rasa harusnya bisa kukerjakan, tapi aku gak bisa waktu itu T_T. udah gitu kemampuan dasarannya ngeselin kali. aku kecele. Kalo try out biasanya lebih mudah b.Indo, tp ini setelah waktu tinggal sikit baru aku sadar matenya termasuk gampang. Dan aku udah terlanjur jawab banyak BI dan bhs Inggris yang sangat riskan itu. Ini salahku juga. Jelas ga ada alasan, tah itu gugup atopun kurang sehat flu waktu itu. Jelas ini aku sendiri yang salah. Kurang giat belajar. Dan bahkan aku agak ngantok waktu ngerjai soal, mungkin karena minum obat.

Hanya Allah lah yang tau gimana hasil ujianku itu. Aku berserah. Semoga aja aku diberi kelulusan di pilihan pertama. Amiin. Aku takut kalo aku gak lulus pilihan pertama nanti mamakku sedih, udah gitu, aku juga bisa down di ujian2 berikutnya. Belum lagi malunya ini.

Semoga aja perjuangan aku berbulan-bulan bimbingan, sampe terkadang pulang jam 9 malam, kenak angin malam, tidur gak nyenyak, tersentak tengah malam (sebenarnya aku pasang alarm tengah malam, niatnya mau belajar. Macem kawanku ada gitu. Ada yang tidur terus bangun lagi tahajud dan belajar, ada juga yang memang ga tidur smpe jam 1 buat belajar. Nah awak? Alarm bunyi, tesentak, matiin alarm, tidor lagi lah. Apa lageee?-.-‘)

Mukak pun menua. dan emang kuliat mukak2 kawan2ku sesama anak kelas 3 juga mengalami perubahan yang cukup signifikan juga setelah kubandingkan dengan foto-foto mereka waktu kelas 2 yang kayaknya masi baby face buangget, tapi sekarang… aku dan mereka sepertinya mengalami percepatan penuaan maksimal yah di saat itu. Bahkan ni yaa, aku mo nyelipin curcol yg mgkn gaada hubungannya sih: Masa beberapa waktu yang lalu kan aku beli mi pecel yang lewat2 depan rumah yg biasa sore2 teriak “PECEEEEEL” yang udah 2 taon ada keknya ga beli sama bibik ini, persisnya aku gak ngitung uda berapa lama. Tiba2 bibik itu merepet (sebenarnya gak merepet, gaya ngomongnya aja yg memang judes. Ha iya, merepet lah itu kan) “kok tambah jelek kau ketengok? Dulu kau kecil cantik kau. Uda besar kok jadi jelek gini. Udah SMA ya?” -_____- zzzzzzzzz hell-ooo.gueh-biasa-aja-dibilang jelek, gak menapik kenyataan juga, permasalahannya-dia-ngemeng-pake toa men, pake toa! “udah tamat pun buk”. “udah tamat SMA?”. “YEA”. One evidence. ting

Sampek gak control ke dokter gigi 2 bulan lebihblogger-emoticon.blogspot.com. Sikat gigi orto tipe kedua udah patah pun gak tebelik yang baru (ini karena memang lagi abis dimana2). Tros sampek gak sisiran 3 minggu (ada gak ya yg kayak awak? -_-blogger-emoticon.blogspot.com kayaknya org laen rata2 sisiran sehari minimal 3x la. nah aku, padahal ga snmptn juga jarang sisiran dari sononya karna sering pake jilbab).

Dan makan pun tak selera, gampang kenyang, porsi makan terus berkurang dan berkurang, sampek pas minggu-minggu teraher rasanya udah muak kali belajar di kamar sehingga cari suasana baru belajar di dapur -___-.
Aku jg nunda belajar bawak kereta (=sepeda motor di Medan), belajar renang (ini sih bukan ditunda, dr TK udah belajar emang ga bisa2--").
Aku bahkan rela nunda buat KTP pas masa2 minggu2 teraher mo SNMPTN, padahal form udah di tangan. Eeeeeeee ternyata perlu pas mo daftar simak.

Belum lagi setaun ini menahan hawa nafsu sehingga nyaris ga ada yang namanya nyewa komik, ada cuman sekali pas udah di puncak kejenuhan.
Buku-buku yang udah terbeli pun kutunda bacanya, padahal menggantung kali di otak udah separo tebaca (adalah mereka buku biografi obama, ahmadinejad, doktor cilik penghafal Al-Quran, George Soros, buku pintar fisika dll, semuanya aku hentikan demi niat menghabiskan buku-buku soal. Bahkan kutahan diri membeli novel2 misalnya Ranah 3 Warna. Namun demikian, buku-buku soal tak kunjung terhabiskan juga kubahasT_T. bahkan bukan tak terbahas lagi, ada yang tak terjamah setelah hanya dibahas 1 paket saja. sungguh sia2), ada juga kuusahakan gak nonton drama korea yg kusuka lagi.

Sekarang ini aku lagi fase belajar buat simak ui, umb, usm stan, dan monbukagankusho. Ohya, bubye SAPPKT_T, keinginanku tentangmu sampek disitu dulu la, kemaren aku gak jadi milih kamyu karena beberapa pertimbangan yang sulit juga, padahal manaada lagi kesempatan nyoba sappk itb, mana ada tuh usm itb taon ini.

Tapi soal ini aku udah ikhlas. Aku udah shalat istikharah. Ntah kenapa aku ngerasa, Allah menuntun aku buat kuliah di Medan aja. Karena yah, aku ngerasa kayak dibutuhkan aja disini, dengan kondisi keluarga kekgini. Tambahannyapun, aku gak disiplin makan dll, jadi mamak aku kurang rela kalo aku jaoh2 krn takot makin gabisa dikontrol, apalagi gara2 isu penculikan mahasiswa. Aku udah feeling. Aku udah mikir2 tentang ini dari lama sebenarnya. Dari dulu aku sempat khawatir takdirku begitu. Walopun cita2ku tinggi. Tapi kalo itu yang terbaik, aku pasrah, aku ikhlas. Harus.
Yah, pokoknya, sekarang, harapanku, maunya aku, pengen, ngasi hadiah kelulusan untuk orangtuaku. Titik.

Btw, awak rindu suasana sekolah la. yang masa2 ngantuk2 tidur di kelas, masa2 permisi di tengah pelajaran belik jajan ama nisa asal kami lapar, recok2nya kelas termasuk duo makhluk kalo ketawa membahana satu kelas, jugak yg hamper tiap hari si halimah dll dinyanyiin happy birthday ama fojik, yoanes, dkk padahal orgnya ga ulang taon, suasana debat kelas yang panas nan hot yg bisa bikin slek itu pun terasa dirindukan, latian2 nyanyi praktek seni musik di kelas, presentasi kwn yang gak penting, masa2 mendongkol dalam hati tiap buk Bela nambahi tugas lagi, tugas lagi. Oia tentang ini, ada cerita yang wajib kali aku tag dari blog si riri
… karena pas kali yang diceritakannya. GELLLLAK!O.o dan tiba2 teringat shooting2an aneh2 itu, yang pake kamera2an dari kardus aqua, lighting pake tongkat yg ditempeli botol minutemaid. Ada-ada ajablogger-emoticon.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer