Pesan: pembangunan berwawasan lingkungan

tiba2 aku mau pesen aja sama orang-orang yang lulus arsitektur ato arsitektur pertamanan, tata kota, planologi, sipil, lingkungan, kehutanan ato apalah yang terkait. Yah, selama ini yang mampir ke blog awak dari google rata2 dari keyword "celup ikat", sapa tau judul ini dibaca para org2 terkait. Berhubung awak juga gak jadi masuk arsitektur, awak tumpahkan ajala harapan awak kepada mereka2. haha.

Pembangunan di Indonesia lagi pesat-pesatnya nih.
Tapi sayang awak liat kurang berwawasan lingkungan. Bangun, bangun terooos, tapi areal serapan air hujan mana?? lahan2 yang sebelumnya hijau pun dijadikan tempat gedung baru. Udara semakin panas, kekurangan pohon.
Di Medan aja, asik mau dibangun mall, lagi mall lagi. Hadeeeh. Menurut aku, warga kota gak cuman butuh rekreasi yang mall2 melulu kaleee. Kita juga butuh taman. Suatu malam, aku liat taman kecil di tengah2 air mancur lampu merah dekat smp 7 rameee kali, ternyata orang2 pada piknik di situ. ada juga yang jualan makanan.

aku jadi teringat tentang hutan karbon ditengah kota yang aku diskusiin sama bapakku. Juga dengar cerita dari Pak Abed betapa bagusnya itu.

ginian dong...




ini dua-duanya Central Park, New York. Gambar ane ambil dari kaskus gan. Pembuat threadnya ane gak tau ambil darimana. Hehe.

---

Eh, Eke jg mau kasi satu tes kepribadian. aku baca di file sepupuku. Di cobak ya. cekidot soalnya ...

Ni, misalnya kamu jadi putri salju. trus masuk lah ke rumah tujuh kurcaci kan. Di meja makannya ada buah apel, mangga, pisang, anggur, melon, nenas, jeruk. Misalkan kamu cuma boleh ambil salah satu. Maka, buah apa yang kamu pilih. Jawab yaaa. Ntar aku kasi tau hasilnya. serius nih.
Udah dipilih?

oh oke belum.
...
..
nah, sekarang udah dipilihkan?


ini hasilnya :
kalo kamu pilih..
apel : berarti kamu suka buah apel
mangga : berarti kamu suka buah mangga
pisang :
berarti kamu suka buah pisang
anggur : berarti kamu suka buah anggur
melon : berarti kamu suka buah melon
nenas : berarti kamu suka buah nenas
jeruk : berarti kamu suka buah jeruk


blogger-emoticon.blogspot.comHAHAHA.kecele kan?

--

to end this post, let me quote a verse and a reff of a song. a song before suicide.

come on. singing!
Saari umar hum. Mar mar ke jee liye. Ek pal to ab humein jeene do
Jeene do.
Give me some sunshine. Give me some rain. Give me another chance. I wanna grow up once again.
(soundtrack of bollywood movie: "3 idiots", sung when a friend of fake Ranchodas aka pusukh wangdu was lost spirit as the lecture didn't give him a chance to finish his project. as soon as that, he did suicide)
now, it's my turn. forgive my mistakes ya all. bye world.blogger-emoticon.blogspot.com

haha. gak lah. suicide? what a useless crazy thing! I don't wanna be that fool.

Komentar

Postingan Populer