Simpang Siur

Aku (D): Bang, kita gak bukak puasa aja?

Abangku(F): Dimana?

D : -____________- (dalam hati: harusnya “kenapa”!) Tapi nanti Tasyrik.

F : Hm, bukak yok. Takot aku jadinya.

D : takot apa lapar? -,-

F : sekalian! Khikhikhikhi

Akhirnya aku pun buka puasa. Aku bingung abisnya dua pendapat yang ada dua-duanya punya argument yang kuat dalam menetapkan tanggal 1 Syawal jatuh kapan. Akhirnya aku lebaran besok, ikut pemerintah. Tapi hari ini aku tempus aja. Jaga-jaga kalo bener ini hari tasyrik. Kalo iya, tar malah dosa puasa. Tar di lain hari ngeganti puasanya nambah satu hari gapapa lah.

Btw, banyak kali kembang api. Cantik. Mewah kali yang nyalain, makasiii sekali buat yang udah mau bakar duitnya buat memberi pertunjukan yang cantik, manyegarkan mata buat kami di malam yang meriah iniJ. Dan setiap mucul kami pun bersorak “LIMA RIBUUUU !!!”, “DUA PULOH LIMA RIBUUUU !!!”, “LIMPOOOOL !!!”, “CEPEEEEEEK !!!” -,-

Anyway, Selamat Idul Fitri.

Komentar

Postingan Populer