selamat datang di semester 3


Yaaah, besok kuliah lagi. Sedih rasanya harus meninggalkan liburan ini. Banyak hal yang direncanakan untuk dikerjakan di liburan ini belum sempat dilakukan. Banyaaaak sekaleee. Wajar terasa sebentar. Ah.

Besok masuk semester 3. Udah setahun jadi mahasiswa. Kalau dibilang, banyak hal yang berubah setelah kuliah. Secara akademik, tingkat usaha itu rasa-rasanya lebih keras waktu jadi mahasiswa. Waktu jadi siswa berasa lebih nyantai. Trus kayaknya daya ingat menurun:(. Kalo perubahan-perubahan lainnya diluar akademis bisa dibilang banyak juga sih: seperti berat badan naik, gaya makin formal, ga bisa pake jeans lagi, ga bisa pake kaos lagi. Sekarang jadi pake dompet, dulu cukup bawa 10ribu atau secukupnya kemanapun aku pergi, kemanapun! Sekarang makin boros, banyak kebutuhan yang gak diduga. Sekarang rambut dan bulu mata pada rontok. Iya, bukan karna dikangenin, tapi mungkinkah ini pertanda dia sudah tak sanggup lagi menahan belek dan badai debu polusi kota ini. halah -.-' Sekarang bepergian selalu sendiri, senenglah, gak perlu ngerepotin dianterin lagi.

Jadi niatnya semester ini harus push myself to the limit (Renacana sih getoT.T mudah-mudahan betulan terjadi). Untuk mendukung itu, mood di semester ini harus dibangun agar belajarnya lebih semangat. Untuk menyambut semester baru ini aku merapikan meja belajar dan kamar, buku tulis serba baru dan luchu. Harus melupakan hal-hal yang tidak perlu diingat. Hahaha. Harus fokus. Jangan sampe jadi bodoh gara-gara masalah psikis. Akakaka, masalah psikis bah -.-‘.

Baiklah, untuk mengawali semester ini, aku catat sebuah quote dari suatu film:

Kenapa sih aku susah sekali melakukannya?|melakukan apa?|pokoknya susaaah sekali!|itu karna kamu tidak iklas. Kamu harus iklas melakukannya, maka kamu pasti bisa.

Komentar

Postingan Populer