20 Juni 2017

Kalang kabut

Kemarin awak ngeluh ndak ada kegiatan yang bener-bener berbobot.
Sekarang awak kalang kabut banyak kerjaan :/ Duh manusia emang gak puas-puas.

warning ! Ini adalah sekedar curhatan stress di tengah-tengah pengerjaan kerjaan.

Setelah saya pahami, emang hampir gak ada "pekerjaan", literally "pekerjaan", yang bisa dilakukan seorang Dokter yang baru tamat, yang lagi nunggu internship. Kita emang kerjanya emang hanya nungguin tuh internship. Sistem emang buat lama. Gak ngerti lah birokrasi ini ya. SD SMP ama SMA aja yang aku rasa udah optimal dibikin 6-3-3 tahun bisa diakselerasi jadi 5-2-2 tahun. Konon ini sekolah dokter 5,5 tahun, kalau bisa dideselerasi jadi 7 tahunan. wkwk. 6-8 bulan nya gak terlalu jelas ngapain. 1 tahun intership, wajib. Walau kita udah tamat, kalau belum intership kita belum bisa langsung praktik, gitulah bahasanya.
Maksudnya adalah sebenarnya saya udah selesai koas harusnya akhir Desember 2016, karena remedial bedah massal (yang sebenarnya gak bisa diterima),
jadilah resmi selesai koas awal Januari 2017.
18 dan 25 Februari ujian yang menjadi momok itu.
Sekitar 20 Maret pengumuman yang membahagiakan.
April gak jelas ngapain.
Mei Hippocratic Oath dan Wisuda.
Juni, Juli : gak jelas juga ngapain. intinya ngurus berkas STR, nunggu STR, biar bisa daftar internship.
Agustus : Internship, itu juga kalau dapat.
Dari bau-baunya, malah bakal internship November.

Karena merasa antara Januari sampe Juli bakalan gaada "kerjaan" yang berarti, dan ngerasa otak udah beku kali gak pala dipake-pake, awak kepingin cari kerjaan wkwk. Dasar orang gak sabaran. Walhasil bener juga kata senior, "udah, kelen nikmati aja dulu libur itu".

Jadi during this time,
-Saya jadi PJ cabang Medan buat ngurusin berkas STR kawan-kawan seangkatan, which turns out complicated. Pertimbangan terima karena kirain bakalan gadak kerjaan terus.
-Nulis beberapa modul untuk bimbel persiapan ukdi yang baru mau dibuka, santai sih, but it takes time juga.
-Jadi asisten penelitian konsulen. Emang lowongan kayak gini langka, makanya awak daftar aja kemarin, emang nungguin juga lowongan kayak gini. Tapi ternyata ini abstrak. Otak awak puyeng. hehe. Suka gak tau harus berbuat apa karena yang dihadapi dosen sendiri. Hiks.
-Masih ngelengkapin nazar karena udah lulus. Lebih tepatnya lagi ulangin lagi nazar dari awal. wkwk. ini juga berat. Kan awak nazar belajar 30 hari berturut-turut minimal 1 topik. Harus berturut-turut cuy. Dan itu susah. Walhasil ketika hari ke-berapa-belas, awak gak sangghup, akhirnya skip beberapa minggu. Dan sekarang sedang ulang lagi dari awal sambil ngerjain modul itu, udah berapa belas hari juga.
-sebenarnya kadang saya negal, jaga klinik. Awalnya semangat pengen nyoba karena baru pertama. Lama-lama setelah paham, udah gak mau lagi sebenarnya karena alasan ini itu dan "integritas", kwkwk soook, ya gitulah. Tp kalau ada klinik yang tiba-tiba gak ada yang bisa jaga, suka ga tega nolak tawaran. Pilih yang santai aja sih. Nah di situ bisa sambil ngerjain modul ntar.
-Dah mau lebaran, sebenarnya pengen buat kue kering, sama ngecat rumah. Gak tau bisa terkejar apa gak.

Nah malah untuk ibadah ramadhannya kendor. Berlalu begitu aja babak bonus ini. Sungguh rugi :( Semoga bisa jumpa Ramadhan lagi tahun depan dalam keadaan yang lebih baik.

Kenapa saya stres, karena orangnya suka gak bisa ngerjain banyak tugas bersamaan. Selesai dulu satu, baru bisa ngerjain yang lain. Ini malah dikejar deadline bersamaan.

Hikmahnya hidup kudu sabar.
Tak usah menggebu-gebu kali kejar dunia ini.
Apa yang bisa dikerjakan, kerjakan. Gadak kerjaan yaudah ngapain kek yang positif. Gausah heboh kali. Ada alurnya, sabar, ikutin aja.
Ada itu rejeki nanti insyaAllah.

Begitulah. Sekian. Awak mau lanjutin modul dulu, harus siap sebelum lebaran. Semaga aqhu qhuat. Yesss !!!

Tidak ada komentar: